Kompas TV regional berita daerah

Kasus Melonjak, Menkes Cek Penanganan Covid-19 di RSUD Lukmono Hadi Kudus

Kompas.tv - 5 Juni 2021, 12:56 WIB
Penulis : Reny Mardika

KUDUS, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hari ini, Sabtu (5/6/2021), mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Lukmono Hadi Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untuk mengecek langsung penanganan rumah sakit terhadap pasien Covid-19 yang terus melonjak.

Begitu tiba, Menkes langsung memeriksa kondisi rumah sakit dan melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah pejabat rumah sakit dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Kedatangan Menkes di Kabupaten Kudus ini merupakan tindak lanjut perintah Presiden Joko Widodo agar ledakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus segera tertangani.

Ledakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus terus meningkat hingga 30 kali lipat dalam sepekan.

Sementara itu untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Bupati Kudus megeluarkan surat edaran agar warga di rumah saja saat akhir pekan.

Ini merupakan bagian dari perpanjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro.

Pemkab juga melarang seluruh acara yang berpotensi mengumpulkan warga seperti lokasi pariwisata yang untuk sementara waktu ditutup.

Selain itu, semua acara hajatan tidak diperbolehkan, sementara untuk acara pernikahan hanya diizinkan untuk akad nikah secara terbatas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x