Kompas TV regional berita daerah

Berebut Hak Asuh Anak, Pria Ini Tusuk Mantan Istri dengan Pisau

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 19:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Gara-gara berebut hak asuh anak, seorang pria di Kota Malang Jawa Timur tega menusuk dada mantan istrinya dengan pisau. Ironisnya percobaan pembunuhan itu terjadi di rumah istri baru pelaku.

Penusukan terjadi di rumah kos di Jalan Tlogoagung Kelurahan Tlogomas Kota Malang pada Rabu (02/06/2021). Korban diketahui bernama Titin, warga Lawang Kabupaten Malang. Ia ditusuk oleh mantan suaminya, yakn S-H. Pelaku dan korban baru saja bercerai pada Februari 2021 lalu.

Kejadian itu berawal saat korban mendatangi rumah pelaku, yang tinggal bersama istri barunya. Keduanya  kemudian cekcok rebutan hak asuh anak. Tidak lama kemudian, pelaku S-H mengambil pisau dapur dan menusukkannya ke dada mantan istrinya.

Baca Juga: Tragedi Penusukan di Kota Malang Disebabkan Perebutan Hak Asuh Anak

“Karena kesal, saya kemudian mengambil pisau dapur dan menusuk dia” jelas S-H kepada tim Kompas.TV di Polresta Malang Kota.

Saat diselamatkan oleh warga, posisi pisau masih tertancap di dada korban. Korban kini dirawat di Rumah Sakit Umum dr. Saiful Anwar Malang.

Wakasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Hendro Tri Wahyono mengatakan bahwa usai kejadian polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil pemeriksaan, korban pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga, saat menjadi istri pelaku, namun saat itu kasusnya berakhir damai.

Atas perbuatannya, pelaku dikenai pasal 338 dan pasal 351 tentang Percobaan Pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

 

#Kekerasan #Penganiayaan #SuamiIstri #Cerai #HakAsuhAnak #MantanIstri #MantanSuami



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x