Kompas TV nasional politik

Capres PDI-P akan Ditentukan Megawati Soekarnoputri

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 19:10 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo berusaha untuk tak terlibat dalam polemik calon presiden PDI Perjuangan dan menyerahkan sepenuhnya urusan pencalonan Presiden kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Namun di lapangan, dukungan sejumlah kelompok untuk Ganjar sebagai capres 2024 mulai disuarakan.

Salah satu kelompok yang pekan ini menyuarakan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden adalah relawan yang menyebut namanya Ganjar Pranowo menuju Indonesia 1 atau Ganjarist. 

Meski pilpres masih lama, relawan Ganjarist dalam deklarasinya mengatakan Ganjar adalah sosok tepat pengganti Presiden Jokowi.

Menanggapi adanya dukungan untuk maju di pilpres, Ganjar mengatakan belum terlalu memikirkan hal tersebut. Sebelumnya Ganjar telah menegaskan akan mematuhi putusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, Soekarno Putri soal putusan capres 2024.

Sementara soal dukungan dari relawan yang menamakan diri mereka Ganjarist, Ganjar mengaku tidak tahu menahu soal itu.

PDI Perjuangan sejauh ini belum menetapkan calon presiden yang akan diusungnya pada pilpres 2024 nanti, keputusan soal ini nantinya akan ditentukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x