Kompas TV nasional peristiwa

Kolaborasi TNI AL - Noah Nyanyikan Hymne Wiratama Hiu Kencana

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 19:34 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV – TNI Angkatan Laut merilis video kolaborasi lagu Hymne Wiratama Hiu Kencana pada Kamis, (3/6/2021) untuk mengenang 40 hari gugurnya ABK KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali.

Kolaborasi ini menggandeng musisi NOAH, Musica Studios, dan kelompok paduan suara dari Universitas Parahyangan.

Dalam kolom keterangan di akun Instagram TNI Angkatan Laut, Hymne Wiratama Hiu Kencana yang dinyanyikan merupakan versi aransemen ulang dari karya Kapten Pelaut Soesanto, yang diciptakan di Kota Surabaya pada 11 Mei 1967.

Hymne ini merupakan kebanggaan para awak Korps Satuan Hiu Kencana.

Usai dirilis di Instagram dan YouTube, video kolaborasi ini mendapatkan apresiasi positif dari warganet.

Komentar bernada dukungan dan doa dikirimkan warganet kepada 53 awak KRI Nanggala 402 yang kini bertugas dalam Eternal Patrol.

Dalam kutipan juga dituliskan ucapan terima kasih dari Kadispenal, Laksma TNI Julius Widjojono, mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Ia berterimakasih kepada semua pihak yang bersimpati atas musibah KRI Nanggala-402.

“Saya Kadispenal (Laksma TNI Julius Widjojono) mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas simpati yg luar biasa, baik dari Noah Band, Musica Studio dan Unpar serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap kejadian musibah KRI Nanggala – 402,” tulisnya.

Video Editor: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x