Kompas TV entertainment musik

Stray Kids Menang di Acara Kingdom, Dapat Gelar K-Pop King

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 11:27 WIB
stray-kids-menang-di-acara-kingdom-dapat-gelar-k-pop-king
Stray Kids jadi pemenang di acara Kingdom dan mendapat gelar K-Pop King (Sumber: Twitter/@MnetKR)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang kompetisi “Kingdom: Legendary War" telah menayangkan episode final dan mendapatkan pemenangnya pada Kamis (3/6/2021).

Stray Kids menjadi pemenang diajang tersebut, berhasil mengalahkan lima grup idola sesama peserta yakni ATEEZ, iKON, BTOB, SF9 dan The Boyz. Kemenangan ini menjadikan grup beranggotakan delapan personel itu mendapatkan gelar K-pop King.

Stray Kids menempati posisi pertama dengan total poin sebesar 38373,040. Selanjutnya The Boyz (23963,497 poin), disusul ATEEZ (21298,106 poin), BTOB (20277,121 poin), iKON (13875,888) dan SF9 (12712,348).

Dalam episode final tersebut, para kontestan membawakan lagu original masing-masing yang dirilis pada hari Jumat pekan lalu.

Baca Juga: Daftar Artis dan Link Streaming Kingdom: Legendary War 2, Tayang Hari Ini

Penilaian pada episode final ini diambil dari streaming lagu mereka sebesar 40%, sedangkan 60% diambil dari voting secara realtime selama episode final berlangsung.

Jika hanya dihitung berdasarkan streaming lagu, The Boyz berhasil menempati peringkat pertama, Stray Kids peringkat kedua, BTOB ketiga, ATEEZ keempat, iKON kelima dan SF9 keenam.

Setelah poin dari streaming lagu ditotalkan dengan voting realtime, Changmin TVXQ selaku MC mengumumkan Stray Kids sebagai pemenang dari “Kingdom: Legendary War”.

 

Pemimpin Stray Kid, Bangchan menerima piala kemenangan, lalu memberikannya pada personel termuda grupnya, I.N. 

"Kami berbahagia bisa bekerja bersama dan tampil bersama senior dan junior kami. Karena STAY (nama penggemar Stray Kids) juga kami bisa sejauh ini. Kami akan bekerja lebih keras lagi mulai sekarang, terima kasih," kata Stray Kids melalaui  YouTube MNet.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x