Kompas TV regional peristiwa

Pasukan Sekat Diperbantukan Buru Teroris MIT Poso

Kompas.tv - 1 Juni 2021, 06:56 WIB
Penulis : Reny Mardika

POSO, KOMPAS.TV - Satgas Operasi Madago Raya mendapat bantuan pasukan sekat dari TNI-Polri untuk mengejar kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso.

Pasukan sekat akan bertugas melakukan penyekatan di sejumlah titik jalur persinggungan kelompok teroris dengan warga di Kabupaten Poso, Sigi, dan Parigi Moutong.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Po. Didik Supranoto mengatakan Satgas Operasi Madago Raya akan fokus mengejar sembilan orang yang masuk DPO dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur.

Menurut Didik pasukan ini ditempatkan di sebelas sekat di wilayah Kabupaten Poso, Sigi dan Parigi Moutong. Daerah itu disinyalir menjadi tempat turunnya DPO MIT Poso dari pegunungan untuk mencari logistik.

‘’Ada tambahan pasukan di beberapa sekat di luar operasi Madago Raya, ada sebelas sekat yang dicurigai sebagai tempat mereka turun,’’ jelasnya di Palu, Senin (31/5/2021).

Data pihak Kepolisian, masih ada sembilan orang DPO MIT Poso yang berkeliaran di area pegunungan di wilayah Kabupaten Poso, Sigi dan Parigi Moutong.

Sementara, jumlah personel Satgas Madago Raya gabungan Tni-Polri berjumlah 808 orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Satuan Tugas Madago Raya membentuk tiga tim dalam melakukan pengejaran terhadap sembilan orang anggota teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang tersisa.

Tiga tim itu terdiri dari tim pengejar, tim sekat, dan tim kegiatan preventif untuk warga Poso agar tidak terganggu dari kegiatan DPO MIT Poso tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x