Kompas TV nasional peristiwa

Resmi! Kapolri Terbitkan Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 18:50 WIB

KOMPAS.TV - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menerbitkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Penerbitan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu langsung diberikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan, pada Senin (31/5/2021) sore WIB.

Dalam pernyataannya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 diberikan dengan catatan.

Dia berharap pergelaran Liga 1 dan Liga 2 bisa berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengutarakan catatan tersebut setelah mengevaluasi jalannya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang telah rampung pada 25 April lalu.

"Dari hasil diskusi memutuskan izin keramaian (diterbitkan) dengan catatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Listyo Sigit Prabowo,

"Penyelanggaraan Piala Menpora menjadi evaluasi kami. Beberapa waktu lalu penyelanggaraan sudah cukup bagus."

"Satu hal kami sayangkan di akhir (kerumunan suporter saat final Piala Menpora rampung)," sambung Listyo Sigit Prabowo dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Dalam sesi jumpa pers, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, turut hadir, didampingi oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. Menpora Zainudin Amali senang setelah izin Liga 1 dan Liga 2 diterbitkan Polri.

"Kedatangan saya dalam rangka meneruskan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021-2022," ujar Menpora Amali.

"Seperti yang juga sudah kami lakukan pada saat izin turnamen Piala Menpora," tutur Menpora Amali menambahkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x