Kompas TV regional berita daerah

Pondok Pesantren Di Gowa Uji Coba Belajar Tatap Muka

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 17:12 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GOWA, KOMPAS.TV - Meski pemerintah menjadawalkan proses pembelajaran tatap muka baru akan dimulai, pada bulan juli 2021 mendatang, namun salah satu pondok pesantren di kabupaten gowa, sulawesi selatan Menggelar uji coba pembelajaran tatap muka.

uji coba ini digelar selama dua pekan sejak tanggal 24 mei hingga 6 Juni 2021, dalam masa uji coba belajar tatap muka ini, santri dan santriwati, yang kembali mondok.

Diwajibkan untuk membawa surat persetujuan orang tua dan surat hasil rapid antigen, sedangkan para guru sendiri sudah menjalani penyuntikan vaksin covid-19.

Orang tua santri dan santriwati, di pondok pesantren  sultan hasnuddin, dusun patunggalengan, di desa parakaitte, kecamatan bajeng, kabupaten gowa, sulawesi selatan menjalani masa uji coba pembelajaran tatap muka.

Para guru juga sudah menjalani vaksinasi hingga tahap kedua.

meski uji coba pembelajaran tatap muka yang kembali digelar dengan tidak mengurangi jumlah santri di dalam kelas, tetapi mengurangi jam belajar, serta memperketat aturan protokol kesehatan.
 

Mengantisipasi terjadinya klaster baru pihak pondok pesantren juga sudah menyiapkan tenaga kesehatan , termasuk membentuk tim gugus tugas penanganan covid-19, serta menyediakan ruangan pemeriksaan khusus.


#belajartatapmuka
#pesantrensultanhasanuddin
#protokolkesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x