Kompas TV video cerita indonesia

Dinas P3AP2KB Kota Batu Kawal dan Dampingi Pelapor Dugaan Pelecehan Seksual Pemilik Sekolah

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 14:50 WIB
Penulis : Aryo bimo

BATU, KOMPAS.TV - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3AP2KB) Kota Batu, terus mengawal dan memberikan pendampingan kepada pelapor Kasus dugaan pelecehan seksual pemilik sebuah sekolah di Kota Batu, Jawa Timur.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) P3AP2KB Kota Batu, Muhammad Forkan, ada belasan siswa yang diduga menjadi korban pelecehan seksual dan kekerasan fisik dari pemilik sekolah SPI di Kota Batu.

"Kalau nanti itu terbukti, tentu ini sangat luar biasa kekerasan seksual anak. Karena seperti yang kita lihat kemarin, seperti laporan yang masuk di SPKT Polda Jawa Timur memang ada pasal berlapis menurut undang-undang 35 tahun 2014 baik pasal 80 tentang kekerasan seksualnya, pasal 81 tentang eksploitasi ekonominya, maupun pasal 82 tentang kekerasan fisiknya," ucap Forkan.

Forkan menambahkan, pihak Dinas P3AP2KB akan terus mendampingi anak yang menjadi korban, terutama untuk menjaga kesehatan mental mereka.

Sementara itu, para pelapor merupakan tiga alumni sekolah. Untuk melengkapi bukti pelaporan, para pelapor juga akan melakukan visum di rumah sakit.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x