Kompas TV nasional update corona

Jalur Tol Jakarta-Cikampek Kembali Dipadati Ribuan Kendaraan Pemudik

Kompas.tv - 30 Mei 2021, 18:05 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Di tengah mulai naiknya kasus covid-19 rupanya mobilitas warga tetap tinggi walau Lebaran sudah 2 pekan berlalu.

Sabtu (29/05/2021) kemarin arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek cukup padat oleh kendaraan yang datang dari arah Jakarta tujuan Jawa Barat ataupun Jawa Tengah.

Jalur Tol Jakarta-Cikampek kembali dipadati ribuan kendaraan pemudik gelombang ketiga kendati larangan mudik diperpanjang hingga 31 Mei besok.

Di masa-masa akhir larangan ini warga justru memaksa mudik hingga terjadi kepadatan di jalur tol Jakarta hingga mencapai 3 kilometer di beberapa titik.

Peningkatan jumlah kendaraan terjadi sejak Jumat (28/05/2021) sore hingga malam dan berlanjut hingga Sabtu (29/05/2021) siang.

Untuk mengurai kepadatan dan mengantisipasi kemacetan petugas melakukan pengamanan di beberapa titik rawan macet.

Sementara itu arus lalu lintas di jalur arteri dari Bekasi menuju Karawang, Jawa Barat, Sabtu (29/05/2021) kemarin juga terpantau padat oleh kendaraan pemudik.

Selain roda dua, ratusan kendaraan roda empat berasal dari Jakarta dan sekitarnya juga memadati jalur ini untuk menghindari kepadatan di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kendaraan pemudik ini terjebak kepadatan sejak memasuki wilayah Karawang Timur dan terus berjalan merayap hingga jalan Raya Klari, Karawang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x