Kompas TV regional berita daerah

Hindari Kendala Internet, Ujian Akhir Digelar Dengan Sistem Luring

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPAS.TV -  Sistem Pelajaran Daring Hingga Masih Menjadi Kendala. Mulai Dari Keterbatasan Sarana Internet, Kepemilikan Handphone Yang Bisa Digunakan Belajar Online, Dan Masalah Lain Yang Berdampak Pada Sistem Belajar Mengajar. Bahkan, Hal Ini Terjadi Disekolah Ditengah Perkotaan Di Kabupaten Klungkung Bali, Salah Satunya Adalah SD Negeri 1 Semarapura Tengah Klungkung.

Pihak Sekolah Terpaksa Menggunakan Sistem Luring saat pelaksanaan ujian akhir. Dimana Soal Dan Lebar Jawabannya Selama Ujian Pagi Diambil Oleh Siswa Atau Orang Tua Siswa Kesekolah Dan Pengerjaan Jawaban Dilakukan Dirumah Masing-Masing Dan Kemudian Dikumpulkan Kembali Ke Sekolah. 

PLT Kepala Sekolah SDN 1 Semarapura Tengah, I Wayan Sudiana Urip Mengatakan, Walaupun Manual Dan Cukup Merepotkan, Namun Cara Ini Menjadi Pilihan Terbaik Menghindari Keterbatasan Sarana Dan Kendala Jaringan Internet. Pada Tahap Pertama Ujian Ini, Dari Semua Siswa Kelas Enam Yang Mengikuti Ujian Sebanyak 82 Orang Semuanya Bisa Hadir. 

Salah Satu Pelajar , Ni Made Kanya Mengaku, Lebih Mudah Menjawab Soal Diatas Kertas Dibandingkan Harus Secara Daring. Untuk Satu Soal Dijawab Selama Satu Setengah Jam.

Ujian Sekolah Yang Secara Serentak Dilaksanakan Di Kabupaten Klungkung Ini,  Dilalaksanakan Selama Lima Hari. 

#ujiansekolah #internet #klungkung

Share dan Subscribe channel Youtube kami di Kompastvdewata
......
......
Sosial media Facebook DI Kompastv Dewata Bali 
.....
.....
Instagram @Kompastvbalidewata
.....
.....
Saksikan tayangan lengkap kami di Televisi channel 23 UHF KompasTV dewata setiap hari di jam 05.30 WITA - 08.00 WITA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x