Kompas TV regional peristiwa

Asyik Bercanda, Bocah 15 Tahun di Probolinggo Tewas Tertembak Senapan Angin Teman Sendiri

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 08:44 WIB
asyik-bercanda-bocah-15-tahun-di-probolinggo-tewas-tertembak-senapan-angin-teman-sendiri
Ilustrasi bocah berusia 15 tahun di Probolinggo, Jawa Timur yang meninggal setelah tertembak senapan angin temannya sendiri saat sedang becanda. (Sumber: THINKSTOCK/KOMPAS.COM)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV- Nasib nahas dialami Eko Budi Hariyanto, bocah berusia 15 tahun yang tewas lantaran tertembak senapan angin temannya sendiri bernama R (14), Kamis (27/5/2021).

Warga Dusun Gebabangan Desa Sukorejo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini harus meregang nyawa saat dia tengah becanda dengan temannya tersebut.

Kejadian tersebut terjadi di Dusun Jambun, Desa Paiton, Kecamatan Kota Anyar pada sekitar 16.00 WIB.

Salah satu tetangga korban yang tidak ingin disebutkan namanya yakni A (40) menjelaskan kronologi peristiwa pilu itu bermula ketika pelaku dan korban bermain bersama.

"Awalnya dua anak itu main-main biasa naik sepeda motor, terus mereka berhenti di pinggir ladang karena bertemu temannya yang sedang mencari rumput sambil bawa celurit dan senapan angin," kata tetangga korban.

Baca Juga: Kesal, Pria Tembak Seorang Bocah Dengan Senapan Angin

Pada pertemuan itu, ketiga remaja tersebut sempat mengobrol biasa. Kemudian salah satu anak yang berniat mencari rumput menitipkan senapan ke pelaku.

"Karena temannya mau cari rumput senapannya dititipkan ke R. Waktu senapan dipegang R dia bercanda seolah-olah menembakkan ke arah korban. Tapi tidak disangka waktu pelatuknya ditekan, senapannya keluar peluru dan langsung mengenai dada kanan korban," jelasnya seperti dikutip dari TribunJatim.

Menurut informasi yang dihimpun, pelaku hanya bercanda dalam melakukan aksinya. Tidak ada unsur kesengajaan untuk menghilangkan nyawa korban.

Meski demikian, pihak keluarga belum bisa menerima alasan tersebut. Rencananya pihak keluarga berniat melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Baca Juga: Tangkap 2 Terduga Teroris, Tim Densus 88 Temukan Senapan Angin dan Busur Panah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x