Kompas TV regional berita daerah

Tangkap 2 Terduga Teroris, Tim Densus 88 Temukan Senapan Angin dan Busur Panah

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Tim Densus 88 Anti Teror menangkap 2 orang terduga teroris di Kabupaten Kediri Jawa Timur pada Selasa (02/03). Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan busur panah, senapan angin dan buku panduan agama dari rumah terduga.

Rumah Sudarsono alias Hanif di Desa Tambakrejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri ini, baru saja selesai digeledah oleh Tim Densus 88 dan di rumah inilah, Hanif ditangkap Tim Densus 88.

Menurut seorang warga, bernama Muryono, penangkapan itu terjadi saat Hanif akan pergi mengendarai mobil bersama putranya dan satu orang rekannya. Melihat pergerakan itu, petugas langsung menangkap Hanif serta satu rekannya.

Baca Juga: 3 Terduga Teroris di Bojonegoro Ditangkap Tim Densus 88

Petugas juga menggeledah rumah tinggal Hanif dan dari hasil penggeledahan, petugas menemukan senjata tajam, busur panah, senapan angin dan sejumlah buku panduan agama.

Kepala Desa Tambakrejo, Mahfud Fauzi mengatakan bahwa Hanif diketahui tinggal di Desa Tambakrejo sejak 4 bulan lalu. Hanif mengaku berasal dari Surabaya.

Selama ini, warga tidak menaruh curiga kepada Hanif, karena ia dikenal supel dan sering berbagi terhadap sesama.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari petugas Polres Kediri terkait penangkapan terduga teroris itu.

 

#Teroris #Densus88 #AntiTeror #KelompokRadikal #Terorisme #Kediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.