Kompas TV regional peristiwa

Kapolsubsektor Oksamol sedang Tugas Sendirian Ketika Diserang Sejumlah Orang Tak Dikenal

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 02:31 WIB
kapolsubsektor-oksamol-sedang-tugas-sendirian-ketika-diserang-sejumlah-orang-tak-dikenal
Kapolda Papua Inspektur Jenderal Mathius Fakhiri di Jayapura (Sumber: Kompas.id/FABIO MARIA LOPES COSTA)
Penulis : Tito Dirhantoro

PAPUA, KOMPAS.TV - Kantor polisi sub sektor atau Polsubsektor Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, diserang sejumlah orang tidak dikenal pada Jumat, 28 Mei 2021.

Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri, membenarkan adanya penyerangan di kantor polisi tersebut. Menurut Fakhiri, penyerangan dilakukan saat dini hari sekitar pukul 01.30 WIT.

Baca Juga: Gugur Usai Diserang OTK, Jenazah Kepala Polsubsektor Oksamol Papua Belum Bisa Dievakuasi

Karena penyerangan tersebut, kata Fakhiri, mengakibatkan seorang anggota Polri meninggal dunia. Anggota yang tewas itu merupakan Kepala Polsubsektor Oksamol.

"Memang benar ada penyerangan yang menewaskan Briptu Mario Senoi (Kapolsubsektor Oksamol)," kata Fakhiri melalui keterangannya pada Jumat (29/5/2021).

Tak hanya itu, Fakhiri menambahkan, para pelaku penyerangan juga merampas tiga pucuk senjata api atau senpi yang berada di kantor polisi tersebut.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Polisi Gugurnya Kapolsubsektor Oksamol Pegunungan Bintang Papua Diserang OTK

Lebih lanjut, Fakhiri mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan mengenai kejadian penyerangan tersebut dari Kapolsek Kiwirok.

Berdasarkan keterangan laporan Kapolsek Kiwirok, saat kejadian almarhum Briptu Mario Senoi bertugas seorang diri di Polsubsektor Oksamol.

Di Polsubsektor Oksamol, kata Fakhiri, hanya ada empat anggota Polri yang bertugas di sana. Selain Briptu Mario, tiga polisi lainnya berada di luar saat terjadi penyerangan.

Baca Juga: KKB Serang Pos Polisi Oksamol, 1 Orang Aparat Kepolisian Meninggal Dunia

Rinciannya, sebanyak dua anggota Polri berada di Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang. Sedangkan seorang sisanya berada di Jayapura karena berobat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x