Kompas TV nasional update

Ganjar Pranowo Angkat Bicara Soal Kenaikan Kasus Covid-19 di Jateng Pasca Lebaran

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 20:02 WIB

KOMPAS.TV - Meski sudah diisolasi, jumlah warga positif covid-19 di Dukuh Plosoarum, Desa Sekarsuli, Klaten Utara, Jawa Tengah, bertambah 24 orang.

Dari hasil swab susulan, warga yang positif covid-19 bertambah lagi menjadi 24 orang yang semula hanya 8 orang.

Meski 3 RT sedang diisolasi, warga tetap berkativitas seperti biasa dengan pengawasan satgas covid-19.

Warga yang sehat, diimbau tidak keluar masuk kampung,namun tetap diberi izin bila ada urusan yang mendesak.

Untuk menekan peningkatkan angka penyebaran covid-19 di Jawa Tengah pasca libur lebaran, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut akan mempercepat sistem vaksinasi.

Pemprov Jawa Tengah menargetkan, pekan depan vaksinasi dosis pertama untuk warga lansia terlaksana 100 persen dengan menggunakan vaksin yang tersedia saat ini.

Selain itu, Ganjar Pranowo menyebut jika Pemprov Jateng akan menindak tegas kerumunan dan tempat wisata yang tidak mematuhi protokol kesehatan di Jawa Tengah.

Ganjar juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap covid-19 jika ingin bepergian keluar-masuk ke Jawa Tengah, minimal dengan melihat kondisi tubuh dan melakukan tes covid-19 seperti antigen sehingga tidak menularkan covid-19 saat masuk ke Jawa Tengah maupun ketika saat keluar dari Jawa Tengah. 

Simak penjelasan Ganjar Pranowo selengkapnya terkait kenaikan kasus covid-19 di Jateng pasca lebaran dalam tayangan berikut.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x