Kompas TV video cerita indonesia

Temui Ganjar Pranowo, Gubernur Gorontalo Mengaku Dapat Saran dari Anggota KPK

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 17:07 WIB
Penulis : Aryo bimo

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mendatangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Semarang, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: Dubes India Temui Ganjar, Tawarkan Kerjasama dan Beasiswa Pendidikan

Gubernur Rusli turut mengajak sejumlah pejabat terasnya dari Gorontalo. Tujuan kedatangannya adalah demi belajar aplikasi pengadaan barang dan jasa bernama Blangkon Jateng.

Rusli mengaku mendapat saran dari anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan, untuk mengunjungi jawa Tengah.

“Kemudian setelah diskusi itu, saya disarankan Pak Pahala Nainggolan (anggota KPK) belajar ke Pak Ganjar di Jawa Tengah, karena di sini sudah ada aplikasi yang menampung pengadaan barang/jasa bagi pelaku UMKM bernama Blangkon Jateng,” ucap Rusli dikutip dari jatengprov.go.id

Dilansir dari blangkonjateng.jatengprov.go.id, Blangkon Jateng merupakan aplikasi pengadaan langsung barang dan jasa secara elektronik.

Aplikasi tersebut untuk pengadaan barang dan jasa, khususnya produk UMKM, dengan anggaran tidak lebih dari Rp200 juta.

Setelah pertemuan itu, Rusli mengatakan akan mengaplikasikan program seperti Blangkon Jateng di Gorontalo. Sebab, di sana pengadaan barang dan jasa, seperti makan, minum, ATK, dan lainnya cukup banyak.

“Insyaalah akan kami terapkan di Gorontalo. Kami ingin menggunakan aplikasi ini agar lebih aman, dan tidak menimbulkan masalah ketika ada audit,” lanjutnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x