Kompas TV video cerita indonesia

Dubes India Temui Ganjar, Tawarkan Kerjasama dan Beasiswa Pendidikan

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 15:16 WIB
Penulis : Aryo bimo

SEMARANG, KOMPAS.TV - Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti, menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (24/5/2021).

Dilansir dari jatengprov.go.id, tujuan kedatangan Dubes Indiatersebut adalah untuk menawarkan kerjasama industri dan beasiswa pendidikan bagi warga Jawa Tengah.

Baca Juga: Temui Ganjar Pranowo, Gubernur Gorontalo Mengaku Dapat Saran dari Anggota KPK

Beberapa kerja sama yang akan dijalin meliputi berbagai bidang. Di antaranya, farmasi, teknologi industri, energi matahari, dan infrastruktur.

Selain kerja sama di bidang industri, pihaknya juga mempersilakan warga Jateng menikmati beasiswa dari Pemerintah India.

“Kami juga mendiskusikan soal pendidikan. Karena ada banyak beasiswa yang akan diberikan pemerintah India pada warga Jateng,” ungkap Manoj.

Gubernur Ganjar Pranowo menyambut baik ajakan itu. Ganjar mengaku terkagum-kagum dengan orang-orang India, yang banyak menjadi Chief Executive Officer (CEO) perusahaan teknologi kondang.

Ganjar menyebut, saat ini Jateng memiliki beberapa terobosan untuk menggelindingkan perekonomian di tengah pandemi.

“Kami berkepentingan untuk tingkatkan industri farmasi. Saya juga sangat tahu seluruh CEO perusahaan industri digital sebagian besar India. Maka saya kepingin mengembangkan industri digital ini dengan India,” tutur Ganjar.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x