Kompas TV video internasional

2 LRT Tabrakan di Malaysia, 213 Orang Terluka

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 14:24 WIB
Penulis : Theo Reza

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV – Tabrakan terjadi antara dua kereta di LRT Kelana Jaya pada Senin (24/5) pukul 20.45 waktu setempat.

Dilansir dari The new Straits Times pada Senin (24/5) tebarakan ini terjadi antara kereta penumpang dari arah Gombak dengan kereta kosong yang datang dari stasiun LRT Kampung Baru.

Kereta kosong ini sedang dalam masa uji coba karena sebelumnya diketahui mengalami masalah.

"Berdasarkan penyelidikan awal, ada kemungkinan miskomunikasi di pusat kendali yang bisa berujung pada kecelakaan itu. Sejauh ini belum ada unsur sabotase yang teridentifikasi dalam insiden tabrakan tersebut," kata Kepala Polisi Dang Wang, Mohammad Zainal Abdullah kepada wartawan di stasiun LRT KLCC di Jakarta pada Senin malam waktu setempat

penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan berdasarkan Pasal 201 Undang-Undang Transportasi Darat 2010 untuk mengidentifikasi unsur kelalaian terkait dengan tabrakan tersebut.

Dilaporkan sekitar 213 orang terluka dan 47 orang diantaranya luka serius akibat insiden ini.

Seluruh korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kuala lumpur atau RS terdekat untuk dilakukan perawatan.

Lewat akun twitternya, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin ungkapkan telah intruksikan kementerian perhubungan dan perusahaan kereta api Prasarana Malaysia untuk penyelidikan dan identifikasi lebih lanjut.

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x