Kompas TV entertainment musik

The Weeknd Sabet 7 Penghargaan di Ajang BBMA 2021

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 13:23 WIB
the-weeknd-sabet-7-penghargaan-di-ajang-bbma-2021
The Weeknd (Sumber: Billboard)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - The Weeknd berhasil meraih 7 penghargaan di acara bergengsi Billboard Music Awards (BBMA) 2021. Gelaran acara tersebut dibuka dengan penampilan DJ Khaled ft. H.E.R dan Migos yang sangat meriah.

Mengutip Hollywood Reporter, Senin (24/5/2021), The Weeknd menjadi pemenang terbanyak dalam BBMA 2021. Musisi berusia 31 tahun tersebut sukses membawa pulang tujuh penghargaan dalam beberapa kategori yang diumumkan off-air sebelum siaran langsung.

Baca Juga: BTS, Blackpink, sampai The Weeknd, Berikut Daftar Lengkap Nominasi Billboard Music Awards 2021

Pria bernama lengkap Abel Makkonen Tesfaye ini dinobatkan sebagai top male artist, top radio songs artist, top R&B artist and top R&B male artist.

Selain itu, After Hours dinobatkan sebagai album R&B teratas, sementara singelnya "Blinding Lights" menang sebagai lagu radio top dan lagu R&B teratas.

The Weeknd juga memenangkan penghargaan pertama yang diberikan pada siaran langsung, untuk artis Top 100. Dalam acara tersebut, ia tampil dengan menggunakan jas dan mantel berwarna hitam.

Tak hanya The Weeknd saja, sejumlah musisi ternama lain juga mendapat sejumlah penghargaan dalam BBMA 2021, seperti BTS, Taylor Swift, Morgan Wallen, Drake dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: The Weeknd Tuding Grammy Korup, Elton John dan Drake Ikut Mendukung

Acara yang dipandu Nick Jonas ini, membuat para penggemar makin antusias. Acara yang dihadiri sekira 500-600 peserta itu berlangsung dengan protokol kesehatan pandemi Covid-19 secara ketat.

Jumlah penonton yang hadir dalam acara tersebut, memecahkan rekor terbesar untuk acara penghargaan Hollywood di tengah pandemi Covid-19 sejauh ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x