Kompas TV entertainment selebriti

The Weeknd Tuding Grammy Korup, Elton John dan Drake Ikut Mendukung

Kompas.tv - 26 November 2020, 15:36 WIB
the-weeknd-tuding-grammy-korup-elton-john-dan-drake-ikut-mendukung
The Weeknd (Sumber: Billboard)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - The Weeknd dibuat kesal karena album terbarunya “After Hours” dan single “Blinding Lights” tidak masuk dalam nominasi untuk Grammy Award 2021. Padahal, album “After Hours” terbilang sukses secara komersial dan bisa memecah rekor musik.

Setelah nominasi Grammy Awards ke-53 diumumkan, The Weeknd langsung melampiaskan kekesalannya melalui Twitter. 

"Grammy tetap korup. Kau berutang transparansi padaku, penggemarku, dan industri," tulis The Weeknd.

Banyak dukungan mengalir untuk The Weeknd. Salah satunya datang dari penyanyi legendaris asal Inggris, Sir Elton John.

Melalui unggahan di Instagram, John menyatakan bahwa Blinding Lights, salah satu lagu dalam album terbaru The Weeknd, After Hours, memang layak menjadi nominasi kategori Song of the Year dan Record of the Year.

"Menurut pendapat saya..... Blinding Lights, Song of the Year, Record of the Year. #GrammySnub," tulis John di kolom keterangan.

Selain itu, dukungan juga datang dari Drake. Lewat unggahan Instagram, Drake bicara soal keresahannya terhadap ajang penghargaan musik tersebut.

"Saya rasa kita harus berhenti terkejut setiap tahun karena kehilangan hubungan musik yang berdampak dengan penghargaan ini," tulis Drake dalam Instagram story, Rabu (25/11/2020).

Tudingan korup tersebut merujuk pada proses pemilihan nominasi yang selama ini dirahasiakan. Recording Academy juga merahasiakan identitas anggota komite yang memengaruhi pemilihan nominasi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x