Kompas TV nasional update

Jalur Pantura Terpantau Ramai oleh Pemudik yang akan Kembali ke Jakarta

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 08:11 WIB

KOMPAS.TV - Jalur Pantura di Karawang, Jawa Barat, arah Jakarta Minggu malam terpantau ramai oleh kendaraan pemudik yang akan kembali. 

Kepadatan lalu lintas terpantau di Pos Penyekatan Balonggandu Jatisari, Karawang. Ratusan kendaraan baik roda dua maupun  roda empat tersendat.

Pemudik yang akan kembali ke jakarta tersendat oleh penyekatan yang dilakukan petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan serta BPBD yang mengarahkan pemudik, khususnya kendaraan roda dua yang akan kembali ke Jakarta untuk melakukan tes antigen.

Penjaringan pemudik yang akan kembali ke Jakarta dilakukan secara acak untuk memastikan kondisi kesehatan pemudik bebas dari covid-19.

Sesuai prediksi Pihak Kepolisian, puncak arus balik terjadi pada Minggu malam (23/5). Hal ini terlihat dari padatnya arus kendaraan di Tol Purbaleunyi Purwakarta, Jawa Barat.

Kepadataan kendaraan menuju Jakarta, didominasi warga yang kembali seusai berwisata, ataupun pemudik yang akan kembali ke jakarta.

Di kilometer 79 Tol Cipularang, tepatnya di wilayah Maracang, Babakan Cikao, Purwakarta, arus kendaraan terlihat lebih padat menuju arah Jakarta. Sementara arus kendaraan sebaliknya, relatif ramai.

Korlantas Polri, menyebutkan volume kendaraan arus balik dari jawa menuju Jakarta, pada 23 hingga 24 Mei mengalam peningkatan, masing-masing 11 dan 6 persen, sedangkan dari Sumatera arus balik juga sempat meningkat.

Polisi juga terus melakukan tes antigen acak saat arus balik berjalan. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x