Kompas TV regional berita daerah

Terminal Tamanan Kota Kediri Kembali Ramai Pasca Larangan Mudik

Sabtu, 22 Mei 2021 | 15:16 WIB

Penulis : Dea Davina

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pasca-larangan mudik berakhir pada 17 Mei lalu, angkutan antar kota dan antar provinsi di Kediri akhirnya kembali diizinkan beroperasi.

Namun, di tengah ancaman lonjakan kasus pasca liburan, jumlah penumpang justru semakin meningkat, hingga mencapai 3 ribu orang tiap harinya.

Setelah larangan mudik oleh pemerintah, berakhir 17 Mei, Terminal Tamanan Kota Kediri ini kembali ramai.

Armada bus dengan berbagai tujuan kota baik dalam maupun luar provinsi Jawa Timur, kembali bergeliat.

Dinas Perhubungan Kota Kediri, mencatat jumlah bus yang kembali beroperasi pasca lebaran mencapai lebih dari 200 armada setiap harinya.

Tidak hanya itu, jumlah penumpang yang naik dan turun di Terminal Tamanan juga meningkat drastis.

Meski jumlah penumpang kini dibatasi 50 persen dari total kapasitas angkutan, pihak terminal pun terus mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan, kepada para penumpang untuk mencegah penularan covid-19.

Untuk mencegah kecelakaan akibat ketidaklaikan kendaraan, Dinas Perhubungan Kota Kediri, juga rutin melakukan pemeriksaan, meliputi kelengkapan surat, serta kelaikan kondisi angkutan. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x