Kompas TV entertainment selebriti

Ivan Gunawan Kolaborasi dengan Disney Indonesia Buat Kostum Khusus Film Cruella

Kompas.tv - 22 Mei 2021, 13:42 WIB
ivan-gunawan-kolaborasi-dengan-disney-indonesia-buat-kostum-khusus-film-cruella
Proses fitting busana Cruella oleh Ivan Gunawan. (Sumber: Dokumen Disney Indonesia)
Penulis : Dian Septina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ivan Gunawan terpilih menjadi satu-satunya desainer dari Indonesia untuk membuat kostum khusus untuk Cruella.

Cruella adalah film terbaru dari Disney yang akan tayang di bioskop pada 26 Mei mendatang.

“Saya dapat kesempatan luar biasa. Saya bangga banget. Saya desainer Indonesia satu-satunya untuk bisa presentasikan Cruella versi Ivan Gunawan,” ujar Ivan Gunawan dalam konferensi pers virtual, Jumat (21/5/2021).

Ivan mengaku sangat bangga terlibat proyek ini, sebab ia merasa film itu sangat bisa sangat berpengaruh pada pekerja industri kreatif di masa pandemi.

"Saya senang akhirnya film Cruella akan segera tayang. Karena industri film kan saat ini sedang agak kurang dan film ini bisa bikin orang-orang di Indonesia untuk semangat lagi menonton di bioskop," ungkap Ivan.

Baca Juga: Ivan Gunawan Sebut 3 Nama Penyanyi yang Gaya Fashionnya Perlu Dibenahi

Ivan Gunawan mengaku ia hanya diberi waktu 2 minggu oleh pihak Disney untuk menyelesaikan kostum untuk dua karakter film Cruella yakni Cruella dan Baroness Von Hellman.

Ivan menceritakan telah menyiapkan masing-masing dua busana spesial dengan dua gaya yang bertolak belakang.

Busana spesial untuk karakter Cruella didominasi unsur warna merah, hitam, dan putih. Bahkan, pilihan bahannya untuk karakter Cruella juga cenderung berani, seperti penggunaan kain sintetis dan tulle.

Di sisi lain, busana yang disiapkan untuk karakter Baroness bernuansa warna-warna netral, seperti putih, krem, dan emas.

Nuansa ini sejalan dengan karakter Baroness sang legenda mode yang terkenal dengan keeleganannya.

Nantinya, busana khusus rancangan Ivan Gunawan untuk film Cruella akan dipamerkan di Mall Pacific Place. Pameran ini digelar pada 25 Mei 2021.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x