Kompas TV video cerita indonesia

Viral Mobil Fortuner Pakai Plat Dinas Polri, Ini Kata Polisi

Kompas.tv - 22 Mei 2021, 14:49 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan menjelaskan Mabes Polri menyerahkan seseorang berinisial Y yang menggunakan mobil Fortuner dengan plat nomor dinas Polri.

Namun menurutnya, pelaku ini menggunakan plat mobil dari perwira menengah yang berdinas di Mabes Polri sedang berada di bengkel dan tak seizin pemilik.

"Dari hasil penelusuran kami bahwa mobil tersebut memang resmi suratnya dikeluarkan oleh logistik Mabes Polri, tetapi digunakan oleh pelaku ketika mobil dari perwira menengah yang berdinas di Mabes Polri sedang berada di bengkel," ujar Kombes Pol Erwin (21/5/2021).

Ia menyebut pelaku menggunakan plat dinas Polri tersebut untuk mendapatkan privilage atau prioritas saat melintas di jalan.

"Dari situ pelaku kemudian mengambil nopol dinas dengan motif ingin mendapatkan privilege atau prioritas di jalan, sehingga dia bisa melakukan hal-hal yang dilakukan seperti petugas kepolisian," tambahnya.

Sebelumnya viral di media sosial seorang pengemudi mobil dengan plat dinas Polri dihentikan oleh petugas kepolisian. Ia kedapatan menggunakan plat dinas Polri saat melintas di jalan.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x