Kompas TV internasional kompas dunia

Polisi Jepang Blokade Demonstran yang Menuju Kedubes Israel di Tokyo

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 22:41 WIB
polisi-jepang-blokade-demonstran-yang-menuju-kedubes-israel-di-tokyo
Polisi adang demonstran yang mencoba mendekat kantor Kedubes Israel di Tokyo. (Sumber: Andy Lala/KompasTV)

TOKYO, KOMPAS.TV - Demonstrasi mengecam serangan militer Israel ke Gaza, Palestina, terus berlanjut di Tokyo Jepang.

Lebih kurang 500 orang berunjuk rasa menuju kantor Kedutaan Besar Israel yang berlokasi di Chiyoda, Tokyo Jumat (21/5/2021).

Dari pantauan koresponden KompasTV, ratusan aparat kepolisian wilayah Tokyo menjaga ketat para demonstran yang mencoba mendekati lokasi kantor Kedubes Israel. Polisi memblokade ruas jalan sekitar 200 meter menuju Kedubes Israel.

Meski demikian polisi memberi kesempatan para demonstran untuk berorasi di depan jalan menuju kantor Kedubes Israel. Kesempatan untuk berorasi itu diberikan secara bergelombang lebih kurang 50 orang secara bergantian.

Baca Juga: Politisi PAN Ajak Masyarakat dan Pemerintah Boikot Produk Israel

Hal ini dimaksud agar pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara tetap dapat melakukan aktifitas. Sementara itu massa demontran lainnya ditempatkan di sebuah taman yang berjarak 300 meter dari lokasi jalan menuju kantor Kedubes Israel.

Polisi juga memberi kesempatan 10 orang perwakilan demonstran untuk memberikan pernyataan sikap ke dalam kantor Kedubes Israel.

Aksi berlangsung tertib dan membubarkan diri sekitar jam 17.00 waktu Jepang. Protokol kesehatan Covid-19 juga dipatuhi para demonstran dengan mengenakan masker. (Andy Lala)

Baca Juga: Jusuf Kalla Serukan 50 Persen Hasil Kotak Amal Masjid Disumbangkan ke Palestina

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x