Kompas TV regional viral

Viral Video Satpol PP Tendang Kursi Saat Razia Prokes, Wali Kota Singkawang Minta Maaf

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 20:02 WIB
viral-video-satpol-pp-tendang-kursi-saat-razia-prokes-wali-kota-singkawang-minta-maaf
Tangkapan layar dari video yang beredar terkait petugas Satpol PP yang melakukan razia dengan menendang kursi. (Sumber: Tirbunnews/Facebook)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Deni Muliya

SINGKAWANG, KOMPAS.TV - Sebuah video yang menampilkan sejumlah Satpol PP Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang tengah melakukan razia protokol kesehatan (prokes) viral di media sosial.

Pasalnya, ketika melakukan razia di sebuah cafe di Pusat Kota Singkawang, seorang petugas menendang kursi cafe sembari memarahi karyawan yang bekerja.

"Kenapa harus pakai tendang-tendang? Kan bisa disampaikan, diperingati. Kasian tu karyawan yang bekerja. Singkawang banyak cafe yang ramai siang malam, Gimana tuu pak ...," tulis akun Facebook, Jade Song, yang mengunggah video itu, Rabu (19/05/2021) kemarin.

Baca Juga: Viral! Diduga Dipaksa Lahiran Secara Normal, Ibu Beserta Bayi Meninggal

Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 20 ribu kali dan telah dibagikan sebanyak lebih dari 1,2 ribu kali.

Menanggapi ulah Satpol PP yang merazia secara kasar, Wali Kota Singkawang Tjhai Chun Mie berang dan berjanji memberikan sanksi kepada petugas tersebut.

"Terhadap oknum yang melakukan tindakan tidak terpuji itu akan saya ambil tindakan dan berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku pada lingkup pemerintahan," ujar Tjhai Chui Mie, seperti dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: Viral Setelah Hina Palestina, Siswi MS Tak Jadi Drop Out dari Sekolah dan Akan Lakukan Ini

Selain itu, dirinya juga meminta maaf atas tindakan Satpol PP yang terlihat semena-mena tersebut.

"Saya selaku Wali Kota dan Ketua Satgas Covid-19 meminta maaf bila ada oknum ASN yang salah dalam melaksanakan tugasnya," lanjutnya.

Tjhai Chui Mie juga meminta masyarakatnya serta pemilik usaha untuk mematuhi peraturan yang berlaku untuk membantu pencegahan Covid-19.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x