Kompas TV olahraga kompas sport

Juventus Juara Coppa Italia 2021, Federico Chiesa: Kami Tiru Intensitas Permainan Atalanta

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 04:16 WIB
juventus-juara-coppa-italia-2021-federico-chiesa-kami-tiru-intensitas-permainan-atalanta
Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Atalanta di final Coppa Italia 2021, Kamis (20/5/2021). (Sumber: flashscore.com)
Penulis : Gilang Romadhan

EMILIA-ROMAGNA, KOMPAS.TV - Pencetak gol kemenangan Juventus di final Coppa Italia 2021, Federico Chiesa mengaku timnya meniru Atalanta.

Duel final Coppa Italia 2021 antara Atalanta vs Juventus berakhir dengan skor 1-2. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion MAPEI pada Kamis (20/5/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Kedua kesebelasan langsung mengambil inisiatif menyerang di babak pertama.

Total, ada 11 peluang yang berhasil diciptakan kedua tim di paruh pertama laga. 7 milik Atalanta, 4 lainnya milik Juventus. 

Baca Juga: Hasil Final Coppa Italia: Kalahkan Atalanta, Juventus Juara!

Juventus berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan melengkung Dejan Kulusevski pada menit 31. Kulusevski memanfaatkan umpan pendek Weson McKennie. 

Jelang 10 menit kemudian, Atalanta sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan Ruslan Malinovskiy dari luar kotak penalti. 

Akan tetapi, Nyonya Tua berhasil kembali unggul pada menit 73. Kali ini, Kulusevski berhasil mengirim umpan matang yang dikonversi menjadi gol oleh Federico Chiesa. 

Seusai pertandingan, Chiesa menyebut Juventus berhasil mengalahkan Atalanta karena meniru intensitas permainan sang lawan. 

Baca Juga: Buffon Tinggalkan Juventus di Akhir Musim, Gabung Atalanta?

Ditilik dari statistik laga, kedua kesebelasan berhasil membuat 24 peluang sepanjang 90 menit. 

“Ini adalah final yang sangat intens, kami harus memberikan pujian kepada Atalanta karena bermain sangat baik, tetapi Juve menunjukkan lagi bahwa pengalaman dapat membuat perbedaan dan kami membawa pulang trofi," sebut Chiesa dikutip dari Football Italia.

“Memang benar kami tampil dengan intensitas tinggi dan rasa lapar. Biasanya itulah yang dilakukan Atalanta. Mereka meningkatkan kecepatan di babak kedua, tapi kali kami yang menang."

Ini merupakan trofi Coppa Italia ke-14 bagi Juventus. Sementara ini kekalahan ke-2 final Coppa Italia Atalanta bersama pelatih Gian Piero Gasperini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x