Kompas TV video cerita indonesia

Tinjau Tol Trans Sumatra, Presiden: Mobilitas Tinggi Dapat Meningkatkan Daya Saing

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 11:32 WIB
Penulis : Aryo bimo

RIAU, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan ini sebagai salah satu bagian dari kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi Riau. 

Dikutip dari Sekretariat Presiden, jalan tol sepanjang 40 kilometer ini merupakan salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Pekanbaru-Padang, yang termasuk ke dalam jaringan Tol Trans-Sumatra.

“Ini berada di sirip Pekanbaru Bangkinang dan nanti ke arah Padang. Sudah berjalan kurang lebih 40 kilometer, dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang,” ucap Presiden.

Pengerjaan pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang ini dilakukan dengan melibatkan subkontraktor lokal dan program padat karya yang mampu menyerap sekitar 5.800 orang tenaga kerja.

Pembangunan Tol ini ditargetkan selesai pada Desember 2021.

Kepala Negara mengharapkan, dengan semakin banyaknya ruas jalan tol yang beroperasi juga akan semakin meningkatkan kecepatan pergerakan arus barang dan manusia antardaerah.

“Sekali lagi, dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini, kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat, dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain,” ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x