Kompas TV regional viral

Videonya Viral, Perempuan Pemaki Polisi di Cilegon Minta Maaf dan Mengaku Emosi

Selasa, 18 Mei 2021 | 14:46 WIB

CILEGON, KOMPAS.TV - 

Pasca viralnya video warga yang memarahi polisi di Pos Kota Cilegon, Banten, penumpang mobil telah mendatangi Mapolres Cilegon untuk meminta maaf kepada polisi.

Kedua penumpang mobil sedan yang merupakan pasangan suami istri ini, mengaku menyesal telah melawan petugas saat diminta putar balik di salah satu pos penyekatan Kota Cilegon.

Gustuti Rohmawati dan Hasan Bahrudin, juga mengaku malu atas perbuatannya.

Sebelumnya melalui akun instagram pribadinya, Gustuti sempat menceritakan kronologi pasca video dirinya viral di media sosial.

Ia mengaku marah karena tak terima dikatakan kasar oleh petugas saat diminta putar balik.

Meski demikian, setelah keduanya datang meminta maaf, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, mengatakan peristiwa ini akan diselesaikan di luar persidangan.

Meski peristiwa ini akan diselesaikan di luar persidangan.

Pengamat kebijakan publik, Azas Tigor Nainggolan, mengingatkan ada risiko sanksi pidana, bagi pemudik yang melawan petugas.

Sesuai Pasal 212 KUHP disebutkan bahwa, siapapun yang melawan petugas yang sedang menjalankan tugasnya bisa dikenakan hukuman penjara paling lama satu tahun.

Penyekatan semata-mata dilakukan untuk mencegah kerumunan, dan penyebaran covid-19.

Apalagi kasus positif di Indonesia terus bertambah, sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:05
MILISI RAKYAT MYANMAR KLAIM TELAH TEWASKAN 165 PERSONEL JUNTA MILITER DALAM DUA BULAN TERAKHIR   JUNTA MILITER HANCURKAN PASOKAN MAKANAN DAN OBAT-OBATAN UNTUK PENGUNGSI DI MYANMAR   PERSATUAN BULU TANGKIS SELURUH INDONESIA (PBSI): MARKIS KIDO LAYAK DISEBUT SEBAGAI LEGENDA BULU TANGKIS   PEBULU TANGKIS MARKIS KIDO TIBA DI RUMAH SAKIT OMNI ALAM SUTERA DALAM KONDISI HENTI NAPAS DAN JANTUNG   PEBULU TANGKIS PERAIH MEDALI EMAS OLIMPIADE 2008, MARKIS KIDO, MENINGGAL DI USIA 36 TAHUN AKIBAT SAKIT JANTUNG   OJK AKAN BAHAS ATURAN MAIN ASET KRIPTO DAN BITCOIN DI INDONESIA DENGAN BAPPEBTI   MENDAG MUHAMMAD LUTFI SEBUT PERDAGANGAN GLOBAL DENGAN SARANA ELEKTRONIK CIPTAKAN PELAKU USAHA BARU YANG TANGGUH   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: TOL TRANS-SUMATERA BISA TIMBULKAN DAMPAK EKONOMI LUAR BIASA   KEMENTAN BERI SUBSIDI BIAYA DISTRIBUSI KOMODITAS MAKANAN POKOK KE BEBERAPA DAERAH GUNA JAGA STABILITAS PASOKAN   KEMENKES: SEBANYAK 11.615.862 MASYARAKAT TELAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO: TUTUP SELURUH RUMAH IBADAH DI ZONA MERAH COVID-19 SELAMA DUA MINGGU   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO MINTA SEKOLAH DI ZONA MERAH COVID-19 TIDAK LAKUKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA   KADINKES DKI: TIGA VARIAN BARU VIRUS KORONA DITEMUKAN DI JAKARTA   FAKULTAS KEDOKTERAN UGM: COVID-19 VARIAN INDIA MAMPU MEMENGARUHI SISTEM IMUN TUBUH MANUSIA