Kompas TV nasional sosial

DWP Kemenag Rencanakan Program Pesantren bagi Lansia

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 18:08 WIB
dwp-kemenag-rencanakan-program-pesantren-bagi-lansia
Ilustrasi lansia sedang tersenyum. (Sumber: Dok. Garda Oto)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dilansir dari situs resmi Kementerian Agama (Kemenag) pada Senin (17/5/2021), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag berencana menggulirkan program Pesantren Lansia.

Ketua DWP Kemenag Farikhah (Ika) Nizar Ali mengatakan, program ini akan menjadi salah satu unggulan DWP pada tahun mendatang.

Ika Nizar menuturkan, program yang akan dibuat ini merupakan tantangan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan sistem subsidi silang, peserta dengan kemampuan ekonomi menengah ke atas akan membantu mensubsidi peserta dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah.

"Program yang akan dibuat oleh Pengurus DWP Kemenag ini akan berkonsentrasi pada penguatan ilmu-ilmu agama pada lansia, mengisi kegiatan para lansia pada kegiatan-kegiatan keagamaan yang dapat menjadi bekal akhirat bagi peserta," tutur Ika Nizar.

Baca juga: Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Sementara itu, penasehat DWP Kemenag Eny Yaqut menyambut baik rencana program Pengurus DWP Kemenag. Menurutnya, program yang sudah diniatkan dengan ibadah dan sangat baik itu perlu direncanakan dengan persiapan yang baik pula, agar hasilnya benar-benar maksimal.

"Program ini diniatkan dengan ibadah dan sangat mulia. Ibu-ibu perlu merencanakannya dengan amat baik pula. Silakan diatur sedemikian rupa siapa-siapa yang diajak kerja sama, apa saja programnya dan ke mana arah tujuan dari program ini," jelas Eny Yaqut.

"Jangan lakukan setengah-setengah. Jangan sampai program berhenti di tengah jalan karena kurangnya perencanaan sehingga malah merugikan semua pihak, baik waktu, tenaga juga materi," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x