Kompas TV internasional kompas dunia

Izin Vaksin Covid-19 untuk Hewan Produksi Rusia Sudah Keluar, Seekor Kucing Jadi Pasien Pertama

Minggu, 16 Mei 2021 | 20:53 WIB
izin-vaksin-covid-19-untuk-hewan-produksi-rusia-sudah-keluar-seekor-kucing-jadi-pasien-pertama
Ilustrasi kucing dalam perawatan medis. (Sumber: AFP/ARIANA DREHSLER)

MOSKOW, KOMPAS.TV - Vaksin Covid-19 untuk hewan bernama Carnivac-Cov telah mendapat izin dari Layanan Federal untuk Pengawasan Hewan dan Fitosanitasi Rusia, Rosselkhoznadzor.

Dalam tayangan video DW News, Sabtu (15/5/2021), vaksin yang dikembangkan oleh FGBI ARRIAH, untuk pertama kalinya, akan disuntikkan ke seekor kucing bernama Kasha di Moskow, Rusia.

Baca Juga: Tandai Prokes Covid-19 Usai Vaksinasi, Joe Biden Lepas Masker di Ruang Oval Gedung Putih

Dengan adanya pemberian vaksin ini, otoritas Rusia memperkirakan hewan akan terlindungi dari infeksi virus corona, setidaknya selama enam bulan pasca penyuntikan.

"Hewan juga bisa mengalami gejala penyakit ini (Covid-19). Seperti masalah pernapasan, batuk, atau kehilangan indera perasa dan penciuman," kata Ekaterina Vorobyova, seorang dokter hewan di Moskow.

Meski begitu, ditambahkan Vorobyova, gejala yang timbul pada hewan memiliki kadar atau intensitas yang rendah dibanding pada manusia.

Baca Juga: EMA Uni Eropa: Vaksin mRNA Dapat Berikan Perlindungan yang Cukup Lawan Covid-19 Varian India

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:25
PBSI: SEMANGAT MARKIS KIDO HARUS JADI MOTIVASI BAGI PEBULU TANGKIS MUDA INDONESIA UNTUK BERPRESTASI   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   KEMENTERIAN KESEHATAN BRASIL SEBUT PASIEN COVID-19 KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 41 ORANG   OTORITAS JEPANG: SELURUH ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE HARUS TAATI PERATURAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PEMERINTAH MALAYSIA SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK USIA 12 TAHUN KE ATAS   KOMPOLNAS MINTA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK PATROLI RUTIN DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   PT PELINDO II ANCAM BERHENTIKAN KARYAWANNYA YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR   SEBANYAK 1.271 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TWK AKAN JALANI ORIENTASI ASN   RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR MENJADI 7.394 UNIT   BIO FARMA: JUMLAH STOK VAKSIN COVID-19 MAMPU PENUHI TARGET 1 JUTA VAKSINASI PER HARI   SATGAS COVID-19 OPTIMISTIS PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH AKAN RAMPUNG SESUAI TARGET DI DESEMBER 2021   MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH KOMITMEN LAKSANAKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI TENGAH PANDEMI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT 97 PERSEN OBAT-OBATAN DI INDONESIA MASIH IMPOR DARI LUAR NEGERI   PEMERINTAH LARANG KEGIATAN TEMPAT WISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE SELAMA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO