Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ricuh! Pengunjuk Rasa Minta Pemerintah Inggris Menarik Dukungan untuk Israel

Minggu, 16 Mei 2021 | 14:42 WIB

LONDON, KOMPAS.TV - Sejumlah massa pengunjuk rasa terlibat bentrok dengan polisi di Kota London, Inggris, Sabu (15/5/2021).

Demonstrasi dilakukan dengan berjalan kaki ke kedutaan besar Israel di London. Massa menuntut Israel menghentikan serangan udaranya di jalur Gaza.

Baca Juga: Momen Saat Ledakan Rudal Menyusul Suara Kumandang Azan di Barat Kota Gaza

Para demonstran melantunkan slogan-slogan pro-Palestina dan mengibarkan bendera serta spanduk dukungan kepada Palestina.

Demonstran menyerukan kepada pemerintah Inggris untuk mengambil tindakan setelah bentrokan bersenjata selama hampir seminggu ini, yang terjadi antara Israel dan militan Hamas.

Demonstran melempari petugas polisi dengan botol dan benda lain. Polisi terlihat sudah bersiap mengantisipasi unjuk rasa dengan memakai helm dan tameng.

Unjuk rasa menentang serangan Israel atas Gaza juga berlangsung di beberapa belahan dunia.

Di Amerika Serikat, pengunjuk rasa berkumpul di Washington DC dan kota Boston memberikan dukungan untuk Palestina. Hal yang sama terjadi di Mexico dan Belgia.

Video Editor: Vila Randhita

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:41
TINJAU VAKSINASI COVID-19 DI TANGERANG SELATAN, WAPRES TEGASKAN PEMERINTAH INGIN PERCEPAT “HERD IMMUNITY”   WAPRES MA'RUF AMIN MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 MASSAL YANG DIGELAR DI SPORT CENTER, TANGERANG SELATAN   TIM DENSUS 88 TANGKAP 13 TERDUGA TERORIS DI RIAU YANG MERUPAKAN BAGIAN DARI JARINGAN JEMAAH ISLAMIYAH   PEMKAB PONOROGO BERKOLABORASI DENGAN KEMENSOS UNTUK ATASI MASALAH DISABILITAS INTELEKTUAL    POLISI SEBUT KELUARGA MUSISI ANJI MENGAJUKAN REHABILITASI TERKAIT PENYALAHGUNAAN NARKOBA    POLISI SEBUT MUSISI ANJI MENGAKU MENGONSUMSI NARKOBA SEJAK SEPTEMBER 2020    MUSISI ANJI JADI TERSANGKA KASUS NARKOBA DAN TENGAH DITAHAN DI RUTAN MAPOLRES JAKARTA BARAT    ICW: HUKUMAN JAKSA PINANGKI SEHARUSNYA DIPERBERAT, KARENA TERLIBAT KORUPSI SUAP DAN PENCUCIAN UANG   ICW: PEMANGKASAN VONIS HUKUMAN PINANGKI SIRNA MALASARI OLEH PENGADILAN TINGGI JAKARTA RUSAK AKAL SEHAT PUBLIK    TIGA VARIAN VIRUS KORONA YANG DITEMUKAN DI JAKARTA ASAL INGGRIS, BETA ASAL AFRIKA SELATAN, DAN DELTA ASAL INDIA    KADINKES DKI WIDYASTUTI MENYATAKAN SAAT INI SUDAH DITEMUKAN TIGA VARIAN BARU VIRUS KORONA DI JAKARTA    PT FREEPORT INDONESIA MULAI VAKSINASI COVID-19 UNTUK 38.000 KARYAWAN BESERTA KELUARGA    PEMKAB MADIUN EVAKUASI 89 WARGA DESA BANTENGAN DAN MOJOPURNO YANG POSITIF KORONA KE RSUD DOLOPO    SEBANYAK 89 WARGA DARI 2 DESA DI KECAMATAN WUNGU, MADIUN, POSITIF COVID-19 SETELAH HADIRI HAJATAN PERNIKAHAN