Kompas TV regional peristiwa

Ada Tulisan Curhatan untuk Sang Mantan Pada Mercon Jumbo di Blitar, Polisi: Geli dan Bikin Ketawa

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 05:00 WIB
ada-tulisan-curhatan-untuk-sang-mantan-pada-mercon-jumbo-di-blitar-polisi-geli-dan-bikin-ketawa
Mercon besar dengan tempelan kata-kata bernada mengelikan berada diantara ratusan mercon yang turut diamankan Polres Blitar bersama sepuluh orang pemiliknya, Kamis (13/5/2021) (Sumber: Dok. Polres Blitar via Kompas.com)
Penulis : Gading Persada

BLITAR, KOMPAS.TV- Sebenarnya hanya sebuah mercon biasa. Namun, siapa sangka mercon yang disita polisi di Blitar, Jawa Timur ini bisa bikin ketawa orang yang membacanya.

Sebab, pada badan mercon jumbo itu terdapat tulisan berisi curhatan untuk sang mantan. Begini isi tulisannya:

"Dear mantan. Mugo-mugo luputku lan luputmu dilebur koyo mbledose mercon iki!! (Dear mantan. Semoga kesalahanku dan kesalahanmu dilebur seperti meletusnya mercon ini!!)."

Baca Juga: Ledakan Mercon di Kebumen yang Menewaskan 4 Orang Diduga Dipucu oleh Rokok

Kalimat curahan hati (curhat) berbahasa Jawa tersebut ditulis di selembar kertas yang tampak menempel di sebuah mercon berukuran 13 sentimeter dan berdiameter sekitar 37,5 sentimeter.

Mercon ini merupakan salah satu barang sitaan polisi selama pengamanan malam takbir dan salat Idulfitri 1442 H di Blitar, Jawa Timur.

Mercon disita polisi dari sekelompok pemuda di Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, pada Rabu (12/5/2021) dini hari. Usai penggerebakan, para pemuda itu dibawa ke Mapolres Blitar.

Sepuluh pemuda yang diamankan petugas berinisial AW (29), WT (25), RR (26), DU (19), FK (22), MR (21), PT (19), BR (20), AS (25), dan SH (38). Sebagian besar dari mereka telah berumah tangga.

Dari penggerebekan itu, polisi menyita ratusan mercon. Namun, hanya satu mercon yang ditempeli kertas berisi curhatan.

Baca Juga: Terkuak Kronologi Ledakan Mercon di Kebumen, Hingga Tewaskan 4 Orang

Kepala Sitipol Polres Blitar Budi, yang memimpin penggerebekan, sempat menanyakan maksud ditempelkannya kertas berisi curahan hati itu, apakah sekadar bercanda atau serius.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x