Kompas TV regional update corona

Positif Covid-19, Aktivis Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia

Sabtu, 15 Mei 2021 | 18:56 WIB

KOMPAS.TV - Aktivis dan juga pegiat media sosial Birgaldo Sinaga meninggal dunia setelah sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Batam, Provinsi Kepulauan Riau karena positif covid-19.

Almarhum Birgaldo Sinaga dimakamkan tadi pagi dengan aturan protokol kesehatan di pemakamam umum Sei Temiang Batam, Kepulauan Riau.

Kerabat Birgaldo mengatakan almarhum sempat mengeluh batuk dan flu sebelum dinyatakan positif covid-19.

Semasa hidupnya Birgaldo aktif dalam kegiatan kemanusian salah satunya membantu perawatan anak korban bom teroris di Samarinda Kalimantan Timur tahun 2016 lalu.

Dan pernah menjadi relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilgub Jakarta.

Terakhir Birgaldo menjadi Staff Khusus Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

Ucapan duka cita terhadap meninggalnya pegiat media sosial Birgaldo Sinaga juga disampaikan oleh Mantan Gubernur Dki Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dalam akun instagramya Ahok mengunggah foto hitam putih Brigaldo dan menuliskan kata-kata sebagai berikut:

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya saudara @birgaldo_sinaga. Terima kasih atas dukungannya kepada saya selama ini. Kiranya tuhan memberikan kekuatan serta penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan. Rest In Peace.”

Birgaldo semasa hidupnya adalah pendukung Ahok dan pernah terlibat aksi mengawal persidangan kasus penistaan agama yang dijalani Ahok.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:54
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138