Kompas TV regional berita daerah

Masjid di Kota Bengkulu Gelar Sholat Idul Fitri

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 18:02 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Pasca sempat dinyatakan berstatus zona merah dan oranye COVID-19 di empat kecamatan di Kota Bengkulu, hari ini Pemerintah Kota Bengkulu bersama masyarakat Kota Bengkulu melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah secara berjamaah di masjid dan lapangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan pembatasan jumlah jamaah yang hanya 50 persen dari kapasitas masjid.

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, pelaksanaan sholat Idul Fitri dilakukan setelah wilayah itu dinyatakan kembali berstatus zona kuning atau wilayah resiko rendah penyebaran COVID-19.

Berubahnya zonasi keempat wilayah kecamatan itu hanya berselang tiga hari sebelum hari raya Idul Fitri saat ini.

Meskipun begitu, Pemkot Bengkulu terus mengimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak bepergian ke obyek wisata maupun pusat perbelanjaan guna mencegah penumpukan massa yang berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Pemkot Bengkulu tahun ini kembali tidak melakukan open house di rumah dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu untuk masyarakat umum maupun pejabat daerah setempat, sesuai instruksi pemerintah pusat.

Hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Bengkulu telah mencapai 3.497 kasus dengan tingkat kesembuhan mencapai 3.026 kasus. Sementara 105 kasus dilaporkan meninggal dunia.

#SholatIdulFitri #Lebaran #HariRayaIdulFitri #Bengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x