Kompas TV regional berita daerah

Masjid Agung Baiturahim Terapkan Prokes Jelang Pelaksanaan Sholat Ied

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 21:23 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Jelang pelaksanaan sholat ied panitia Masjid Agung Baiturahim Palu, menghimbau kepada jamaah yang akan melaksanakan sholat ied untuk menerapkan protokol kesehatan. 

Sesuai dengan aturan pemerintah Kota Palu, yang memutuskan pelaksanaan sholat ied hanya akan dilakukan di masjid, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh beberapa masjid di Kota Palu.

Masjid Agung Baiturahim Palu misalnya, sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk penerapan protokol kesehatan, diantaranya melakukan penyemprotan disenfektan, menyediakan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu badan,  serta himbauan bagi jamaah yang akan melaksanakan sholat ied di Masjid Agung Baiturahim agar memakai masker.

Panitia pelaksana Masjid Agung Baiturahim, kesulitan untuk mengantisipasi kemungkinan jamaah yang hadir saat pelaksanaan sholat ied , untuk itu panitia meminta agar pihak berwenang dapat menghimbau jamaah agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Dalam aturan yang ditetapkan oleh pemerintah Kota Palu, pelaksanaan sholat ied di masjid dibatasi hanya 50 % dari kapasitas masjid.

#Lebaran #ProtokolKesehatan #CegahCovid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x