Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kabid Humas: Sabu 310 Kilogram Pengungkapan Terbesar Untuk Tingkat Polres

Rabu, 12 Mei 2021 | 08:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, menyebut penangkapan jaringan sabu 310 kilogram oleh Polres Metro Jakarta Pusat merupakan pengungkapan terbesar dilakukan satuan setingkat Polres.

Baca Juga: Tangkap Sabu Jumlah Besar, Kapolda Apresiasi Kapolres Metro Jakarta Pusat

 

Pengungkapan jaringan narkotika jenis sabu ini merupakan hasil operasi Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat yang didukung oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya.

"Ini adalah penangkapan yang terbesar untuk tingkat Polres, dengan besar sekitar 310 kilogram yang tadi sudah disampaikan ke teman-teman media, dan memang betul. Yang kedua adalah 280 kilogram kemarin. Ini adalah 310 yang terbesar," ucap Yusri.

Pernyataan tersebut disampaikan Kombes Pol Yusri Yunus, dalam konferensi pers di hotel N1, jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Kapolda: Sindikat Nigeria Menyuplai Narkoba ke Kampung Ambon dan Jakarta

Menurut Yusri, Polri masih terus mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap kemungkinan tersangka lain yang terlibat.

Sabu 310 kilogram diimpor dari Iran oleh sindikat narkotika asal Nigeria. Barang haram tersebut masuk ke Indonesia melalui jalur laut dari ujung pulau Sumatera.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Rilis Tangkapan Sabu 310 Kilogram Diduga Berasal dari Iran

Video Editor: Mukhammad Rengga

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Inspirasi Musik

Ardhito Pramono - Di Senayan

Sabtu, 19 Juni 2021 | 00:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:50
ANGGOTA KOMISI I DPR SUKAMTA MINTA PEMERINTAH HENTIKAN KERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN AFILIASI JUNTA MILITER MYANMAR   PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JENJANG PAUD DAN SD MULAI DIBUKA SENIN, 21 JUNI 2021   â€œROAD BIKE” DILARANG MELINTAS DI JALAN LAYANG NONTOL (JLNT) KAMPUNG MELAYU-TANAH ABANG MULAI MINGGU, 20 JUNI 2021   KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA TETAPKAN 21 PAROKI YANG DIPERTIMBANGKAN SEBAGAI ZONA MERAH DAN ZONA ORANYE COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA MINTA PAROKI DI ZONA MERAH HENTIKAN MISA “OFFLINE” ATAU TATAP MUKA   KASUS COVID-19 MENINGKAT, RUTAN KPK KEMBALI MEMBERLAKUKAN KUNJUNGAN DARING MULAI 18 JUNI 2021   MENSOS TRI RISMAHARINI SARANKAN 11.000 PEKERJA MIGRAN ASAL SULBAR YANG DATANG DARI MALAYSIA LANGSUNG DIPULANGKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TEGASKAN SELURUH KEGIATAN DI JAKARTA HARUS TUTUP PUKUL 21.00 WIB   SIDAK MALAM KE KAWASAN KEMANG, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: KITA TEMUKAN PENGELOLA TAK BERTANGGUNG JAWAB   BARU BUKA SATU HARI, TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN TELAH MENERIMA 662 PASIEN COVID-19   PERHIMPUNAN DOKTER PARU: JIKA PPKM SKALA BESAR TAK DILAKUKAN, FASILITAS KESEHATAN BISA KOLAPS   WISMA ATLET KEMAYORAN HANYA MENERIMA PASIEN COVID-19 YANG BERGEJALA DENGAN KOMORBID ATAU PENYAKIT PENYERTA    DINKES KOTA BEKASI: PESERTA VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS   ANTISIPASI LONJAKAN COVID-19, DINKES KOTA BEKASI TAMBAH SATU AULA ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA