Kompas TV video cerita indonesia

Kabid Humas: Sabu 310 Kilogram Pengungkapan Terbesar Untuk Tingkat Polres

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 08:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, menyebut penangkapan jaringan sabu 310 kilogram oleh Polres Metro Jakarta Pusat merupakan pengungkapan terbesar dilakukan satuan setingkat Polres.

Baca Juga: Tangkap Sabu Jumlah Besar, Kapolda Apresiasi Kapolres Metro Jakarta Pusat

 

Pengungkapan jaringan narkotika jenis sabu ini merupakan hasil operasi Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat yang didukung oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya.

"Ini adalah penangkapan yang terbesar untuk tingkat Polres, dengan besar sekitar 310 kilogram yang tadi sudah disampaikan ke teman-teman media, dan memang betul. Yang kedua adalah 280 kilogram kemarin. Ini adalah 310 yang terbesar," ucap Yusri.

Pernyataan tersebut disampaikan Kombes Pol Yusri Yunus, dalam konferensi pers di hotel N1, jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Kapolda: Sindikat Nigeria Menyuplai Narkoba ke Kampung Ambon dan Jakarta

Menurut Yusri, Polri masih terus mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap kemungkinan tersangka lain yang terlibat.

Sabu 310 kilogram diimpor dari Iran oleh sindikat narkotika asal Nigeria. Barang haram tersebut masuk ke Indonesia melalui jalur laut dari ujung pulau Sumatera.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Rilis Tangkapan Sabu 310 Kilogram Diduga Berasal dari Iran

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x