Kompas TV video cerita indonesia

Jebolnya Penyekatan Pemudik di Kedungwaringin, Ini Kata Kakorlantas

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 16:41 WIB
Penulis : Theo Reza

BEKASI, KOMPAS.TV – Ribuan pemudik kendaraan roda dua yang melintas di pos penyekatan Jalan Urip Sumoharjo Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyebabkan kemacetan Panjang hingga lima kilometer pada Senin (10/5) dini hari.

Akibat padatnya kendaraan, petugas akhirnya membuka sementara barikade jalur guna mengurangi kemacetan.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono menjelaskan ratusan pemudik yang diloloskan tersebut merupakan diskresi kepolisian untuk mengurangi kerumunan.

"Ya, ratusan pemudik yang mencoba ya, ini bahasanya bukan menerobos ya. Ini memang kita kelola, kita alirkan, ini adalah diskresi kepolisian, kalau sudah terjadi penumpukan yang besar, ini terjadi sebuah kerumunan penumpukan yang kita hindari adalah menjadikan klaster baru di kerumunan antrean tersebut," kata Istiono

Ia menjelaskan, para pemudik tersebut akan terkena sekat di pos penyekatan lain seperti Karawang, Purwakarta hingga Cirebon.

kita di lapangan harus kita alirkan karena kita akan sekat di titik-titik berikutnya. Kalau sudah dialirkan di titik sini nanti di Jawa Barat itu akan diterima oleh polres-polres lainnya, seperti oleh di Bekasi sini, kemudian Karawang, Purwakarta, kemudian di Subang, Indramayu, sampai Cirebon," ujarnya.

Video Editor: Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x