Kompas TV regional berita daerah

Inovasi UMKM Olahan Ikan Khas Sulut Di Bulan Suci Ramadan

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Meski berada dalam situasi sulit ditengah pandemi COVID-19, para pelaku UMKM tetap bersemangat untuk melakukan inovasi. Menyambut hari raya Idul Fitri , pelaku UMKM Nios di Minahasa Utara Sulawesi Utara dengan produk olahan ikan khas Sulut,  membuat satu inovasi baru dengan membuat kemasan bernuansa Idul Fitri.

Produk yang di olah adalah jenis ikan asal Sulawesi Utara yakni ikan Nike, ikan Cakalang dan ikan Roa yang di buat garing dan tentunya memiliki cita rasa yang luar biasa. Dihari menyambut Idul Fitri 1442 H, Meinio dan para pekerjanya mengolah ikan ikan tersebut dan di isi dalam kemasan dan di jual dengan bentuk parsel atau hampers.

Parsel atau Hampers ini di isi dengan beberapa  bungkus  3 jenis ikan olahan tersebut yang dijual dengan harga terjangkau yakni dari 200 ribu hingga 400 ribu Rupiah. Tidak tanggung tanggung produk UMKM olahan ikan ini banjir pesanan dari berbagai kalangan. Bukan hanya di Sulawesi Utara beberapa produk UMKM Nios ini menembus kota kota besar di Indonesia. Cara menjual pun di tawarkan pelaku UMKM ini melalui media sosial yanga ada.

 

Ibu dari tiga orang anak ini mengaku bahwa melakukan perubahan kemasan ini sudah dimulai dari awal bulan puasa. Keterpurukan di masa pandemi COVID-19 tidak sama sekali menurunkan niatnya untuk bersemangat. Dikatakannya omset yang didapatinya semakin hari semakin membaik.

Iya menambahkan dalam pengolahan produk umkmnya turut menjaga kualitas kebersihan serta menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

#kompastvmanado #umkm #idulfitri1442h


Aldy Pascoal Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x