Kompas TV internasional kompas dunia

Baidu dan Huawei Berinvestasi 19 Miliar Dollar AS di Bisnis Mobil Listrik

Selasa, 11 Mei 2021 | 09:15 WIB
baidu-dan-huawei-berinvestasi-19-miliar-dollar-as-di-bisnis-mobil-listrik
kendaraan dengan sistem autopilot canggih Huawei ADS di Pameran Industri Otomotif Internasional ke-19 (Auto Shanghai 2021) di Shanghai, China timur. (Sumber: Xinhua/Chen Jianli)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Raksasa teknologi China, Huawei dan Baidu,  menginvestasikan dana hampir sebesar 19 miliar dollar AS untuk bisnis mobil listrik.

Mengutip dari Bloomberg lewat Kontan.co.id, dengan investasi sebesar itu, Huawei dan Baidu ingin menjadi pemain kunci dalam bisnis mobil listrik di masa depan. Mereka disebut sangat tertarik dengan teknologi yang digunakan dalam mobil listrik.

Seperti mesin pembakaran, sensor dan sistem komputer yang mengoperasikan mobil, dan kendaraan otonom.

Saat ini, pasar mobil listrik China didominasi oleh pabrikan luar negeri, seperti Tesla, Volkswagen AG dan General Motors Co. 2 perusahaan yang disebut terakhir, bekerja sama dengan perusahaan baru asli China, yaitu Nio Inc. dan Xpeng Inc.

Baca Juga: Huawei Bakal Luncurkan 6G, Lebih Cepat 50 Kali Lipat dari 5G

Huawei dan Baidu tidak ingin kehilangan ceruk pasar, karena negara mereka merupakan pasar mobil listrik paling menjanjikan di dunia.

Mereka selama ini terkenal dengan aplikasi pemetaan dan layanan mesin pencarinya. Perusahaan asal Taiwan, Foxconn, disebut tertarik bergabung dengan mereka.

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:14
AC MILAN AKAN BERI BAN KAPTEN KEPADA SIMON KJAER KARENA AKSI HEROIKNYA SAAT MENOLONG CHRISTIAN ERIKSEN DI MOMEN KRITIS   WAPRES KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC) JOHN COATES TIBA DI JEPANG JELANG OLIMPIADE TOKYO   JEPANG AMANKAN VAKSIN COVID-19 TAMBAHAN UNTUK 20.000 STAF OLIMPIADE DAN PARALIMPIK TOKYO   SEBANYAK 25 ORANG TEWAS AKIBAT LEDAKAN BESAR PIPA GAS DI DEKAT PASAR SAYUR YANG RAMAI DI SHIYAN, TIONGKOK   KOREA SELATAN MULAI MELONGGARKAN PEMBATASAN SOSIAL UNTUK KONSER K-POP   KOMISI VI DPR: RENCANA PENGENAAN TARIF BANK HIMBARA MELALUI MESIN ATM LINK TIDAK AKAN DILANJUTKAN   POLISI AKAN PERIKSA AJUDAN WABUP SANGIHE HELMUD HONTONG SEBAGAI SAKSI ATAS KEMATIAN WABUP DI PESAWAT   PEMUTIHAN DENDA PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA BERAKHIR PADA BULAN INI   KOMPOLNAS MINTA PATROLI RUTIN SETELAH TANGKAP 50 PELAKU PUNGLI DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKUT   KSAU MARSEKAL FADJAR PRASETYO TEGASKAN PANDEMI COVID-19 TAK HALANGI PENINGKATAN KESIAPSIAGAAN PRAJURIT TNI AU   PEMKOT TANGERANG TARGETKAN 5.000 ORANG AKAN DIVAKSINASI COVID-19 PADA HARI INI DI GEDUNG PUSPEMKOT TANGERANG   HANYA DALAM SEPEKAN TERAKHIR, TINGKAT KETERISIAN RS DARURAT COVID-19 (RSDC) WISMA ATLET JAKARTA NAIK 69%   KADINKES DKI WIDYASTUTI SEBUT ADA 3 VARIAN BARU COVID-19 DI JAKARTA   ICW MINTA KY DAN BADAN PENGAWAS MA TELUSURI KEJANGGALAN PEMANGKASAN VONIS HUKUMAN PINANGKI SIRNA MALASARI