Kompas TV video cerita indonesia

Menengok Ikon Wisata Religi di Jember, Masjid Roudhotul Muchlisin

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 23:16 WIB
Penulis : Herwanto

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebagai salah satu ikon wisata religi di Jawa Timur, khususnya di Jember, keberadaan masjid Roudhotul Muchlisin terus menarik perhatian masyarakat. Sejak diresmikan pertengahan Mei 2017 lalu, pengunjung yang datang ke masjid di Jl. Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates, ini kian meningkat.

Masjid Roudhotul Muchlisin menarik perhatian masyarakat karena bangunannya lain dari masjid yang ada di Jember. Bangunan masjid ini megah dan terkesan futuristik. Apalagi desain masjid mirip dengan masjid yang ada di negara Turki. Dindingnya didominasi warna Kuning dan Jingga. Pilarnya dihiasi ornament layaknya istana.

Tidak hanya itu, persis di depan pintu masuk masjid juga terdapat air mancur berhiaskan lampu warna–warni. Jika malam, masjid ini semakin menunjukkan pesonanya. Tak heran jika kemudian banyak pengunjung yang berswafoto di lingkungan masjid dengan luas sekitar 2.000 meter persegi itu.
Jika hari-hari biasa, menurut Ainurrofiq, jumlah pengunjung 20 sampai 30 mobil. Namun untuk sepeda motor sampai 75 unit. "Kalau sepeda motor sekitar 50 sampai 75," tambahnya.

Sedangkan untuk Jumat dan Sabtu, jumlah pengunjung bisa lebih dari 50 mobil. Bahkan halaman masjid sering tidak mencukupi untuk parkir kendaraan, sehingga ada yang parkir di tepi jalan raya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x