Kompas TV regional berita daerah

Kapolri Bersama Panglima TNI dan Ketua DPR RI Tinjau Penyekatan Pemudik di Pelabuhan Bakauheni

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 16:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Minggu (9/5), Ketua DPR Puan Maharani, bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto meninjau pelaksanaan penyekatan pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Gerai Pakaian Dipadati Warga Tanpa Protokol Kesehatan

Sejumlah menteri di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo terlihat turut mendampingi.

Setibanya di Pelabuhan Bakauheni rombongan langsung melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Solikin dan jajaran Forkopimda lainnya untuk membahas skema pelaksanaan penyekatan pemudik secara menyeluruh di Provinsi Lampung.

Ketua DPR dan rombongan melanjutkan perjalanan untuk meninjau kesiapan pos penyekatan Seaport Interdiction di dekat jalur masuk pembelian tiket bagi kendaraan.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan penyekatan pemudik berjalan dengan baik dan maksimal di hari peniadaan mudik pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021, mengingat pelabuhan Bakauheni menjadi salah satu pelabuhan yang digunakan masyarakat yang memilih moda trasportasi laut menuju pulau sumatera.

#LaranganMudik #PelabuhanBakauheni #PenyekatanPemudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x