Kompas TV regional berita daerah

Perempuan Kuat Ini Bentuk Rumah Singgah untuk Anak-anak Penyandang Kanker Kurang Mampu

Senin, 10 Mei 2021 | 06:28 WIB

ACEH, KOMPAS.TV - Beginilah keseharian anak-anak dirumah singgah C-Four Lampriet, Banda Aceh meskipun divonis dengan sejumlah penyakit kanker yang berbeda, mereka masih terlihat ceria.

Berdiri sejak tahun 2014 silam ratusan anak-anak sudah pernah bermalam di rumah singgah C-Four ini.

Rumah singgah ini merupakan milik pribadi Ratna seorang perempuan kuat yang mengabdikan diri untuk membantu anak-anak kanker kurang mampu di Aceh saat proses pengobatan.

Rumah singgah C-Four banyak didatangi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang tidak memiliki tempat tinggal saat hendak berobat ke rumah Sakit Umum Daerah Zainal.

Selama bulan Ramadhan terdapat 3 keluarga yang masih berada di rumah singgah ini yang lainnya telah kembali ke kampung halaman dan kembali lagi setelah Lebaran.

Anak-anak seperti Riski dan Haikal ini misalnya harus menjalani kemoterapi saat bulan Ramadhan karena kanker mata dan leukimia yang mereka derita.

Keduanya merupakan keluarga kurang mampu dari Pidie dan Aceh Tamiang.

Sayangnya 40 persen anak kurang mampu yang pernah singgah dan ditampung oleh ratna di C-Four harus memilih takdir lain.

Hal itu dikarenakan kurangnya pemahaman masyarakat tentang kanker terlambat mendapatkan perawatan ke rumah sakit dan faktor ekonomi.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:09
PEBALAP PRAMAC DUCATI, JOHANN ZARCO, RAIH “POLE POSITION” DI MOTOGP SACHSENRING, JERMAN   TIMNAS JERMAN MENANG 4-2 SAAT KONTRA PORTUGAL DI LAGA LANJUTAN GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS PERANCIS DIIMBANGI HONGARIA 1-1 DI LAGA KEDUA GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION PUSKAS ARENA   TIGA HARI BEROPERASI, 1.122 PASIEN COVID-19 TELAH JALANI ISOLASI DI TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN   LIMA TENAGA KESEHATAN YANG BERTUGAS DI PUSKESMAS SOBANG, PANDEGLANG, BANTEN, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   GUBERNUR RIDWAN KAMIL: PEMPROV JABAR SIAPKAN 2.400 TEMPAT TIDUR TAMBAHAN DI RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19   ANGGOTA KOMISI IX DPR KURNIASIH MUFIDAYANTI MINTA PEMPROV DKI TERAPKAN MIKRO “LOCKDOWN” DI WILAYAH ZONA MERAH   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAKAN PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLRES PANDEGLANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLDA BANTEN AKAN BAGIKAN PAKET SEMBILAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT   POLRI: HINGGA SAAT INI PELAKSANAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 MASIH “ON SCHEDULE”   TINJAU WILAYAH BANGKALAN BERSAMA PANGLIMA TNI, KAPOLRI PAPARKAN LANGKAH SELAMATKAN WARGA DARI RISIKO COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015 ORANG, 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DIRAWAT