Kompas TV internasional kompas dunia

Mesir Akan Produksi 60 Juta Dosis Vaksin Sinovac Mulai Bulan Depan

Sabtu, 8 Mei 2021 | 23:00 WIB
mesir-akan-produksi-60-juta-dosis-vaksin-sinovac-mulai-bulan-depan
Seorang perawat mengeluarkan paket dosis vaksin COVID-19 Sinovac dari lemari es di pusat kesehatan masyarakat di Hangzhou, provinsi Zhejiang pada hari Senin, 15 Maret 2021. Sinovac mengatakan vaksin COVID-19 aman untuk anak-anak usia 3-17 tahun, berdasarkan data awal, dan telah menyerahkan data tersebut ke regulator obat China untuk disetujui. (Sumber: Chinatopix Via AP)

KAIRO, KOMPAS.TV - Mesir akan mulai memproduksi 60 juta dosis vaksin penyakit coronavirus China Sinovac (Covid-19) pada Juni 2021, seperti dilansir Arab News, Sabtu (5/8/2021).

Pengumuman tersebut dibuat oleh Mohammed Abdel Fattah, kepala administrasi pusat untuk urusan pencegahan di Kementerian Kesehatan Mesir.

Pejabat kesehatan tersebut menekankan tujuan pemerintah Mesir memproduksi vaksin tersebut adalah untuk memastikan vaksinasi untuk sebanyak mungkin warga.

Dalam pernyataan yang disiarkan televisi, Fattah mengatakan para lansia dan mereka yang bekerja di sektor medis akan termasuk di antara kategori orang yang diprioritaskan untuk menerima vaksin, diikuti oleh mereka yang bekerja di sektor pariwisata dan perbankan.

Dia mengindikasikan bahwa vaksin dosis besar akan tersedia dalam beberapa hari mendatang dan menegaskan bahwa Mesir dapat memperoleh berbagai vaksin, termasuk vaksin China Sinovac dan AstraZeneca.

Negara ini juga telah dikontrak untuk menerima vaksin Sputnik V Rusia.

Baca Juga: Mesir Umumkan Akan Produksi 40 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sputnik V Besutan Rusia

Vaksin Sputnik V yang berasal dari Rusia (Sumber: Alodokter)

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Inspirasi Musik

Ardhito Pramono - Di Senayan

Sabtu, 19 Juni 2021 | 00:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
01:42
ANGGOTA KOMISI I DPR SUKAMTA MINTA PEMERINTAH HENTIKAN KERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN AFILIASI JUNTA MILITER MYANMAR   PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JENJANG PAUD DAN SD MULAI DIBUKA SENIN, 21 JUNI 2021   â€œROAD BIKE” DILARANG MELINTAS DI JALAN LAYANG NONTOL (JLNT) KAMPUNG MELAYU-TANAH ABANG MULAI MINGGU, 20 JUNI 2021   KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA TETAPKAN 21 PAROKI YANG DIPERTIMBANGKAN SEBAGAI ZONA MERAH DAN ZONA ORANYE COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA MINTA PAROKI DI ZONA MERAH HENTIKAN MISA “OFFLINE” ATAU TATAP MUKA   KASUS COVID-19 MENINGKAT, RUTAN KPK KEMBALI MEMBERLAKUKAN KUNJUNGAN DARING MULAI 18 JUNI 2021   MENSOS TRI RISMAHARINI SARANKAN 11.000 PEKERJA MIGRAN ASAL SULBAR YANG DATANG DARI MALAYSIA LANGSUNG DIPULANGKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TEGASKAN SELURUH KEGIATAN DI JAKARTA HARUS TUTUP PUKUL 21.00 WIB   SIDAK MALAM KE KAWASAN KEMANG, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: KITA TEMUKAN PENGELOLA TAK BERTANGGUNG JAWAB   BARU BUKA SATU HARI, TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN TELAH MENERIMA 662 PASIEN COVID-19   PERHIMPUNAN DOKTER PARU: JIKA PPKM SKALA BESAR TAK DILAKUKAN, FASILITAS KESEHATAN BISA KOLAPS   WISMA ATLET KEMAYORAN HANYA MENERIMA PASIEN COVID-19 YANG BERGEJALA DENGAN KOMORBID ATAU PENYAKIT PENYERTA    DINKES KOTA BEKASI: PESERTA VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS   ANTISIPASI LONJAKAN COVID-19, DINKES KOTA BEKASI TAMBAH SATU AULA ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA