Kompas TV regional peristiwa

Niat Mudik, Tapi Emak-emak Ini Pilih Putar Balik di Exit Tol Nganjuk Daripada Dirapid Test Antigen

Sabtu, 8 Mei 2021 | 22:25 WIB
niat-mudik-tapi-emak-emak-ini-pilih-putar-balik-di-exit-tol-nganjuk-daripada-dirapid-test-antigen
Ilustrasi. Proses rapid test antigen di rest area KM 19 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020). (Sumber: Warta Kota/Muh Azzam)

NGANJUK, KOMPAS.TV- Berangkat dari rumah untuk pulang mudik ke kampung halaman, namun perjuangan perempuan paruh baya ini hanya sampai di pertengahan jalan.

Ia berangkat dari rumahnya di Madiun dengan tujuan Kediri, tapi perjalanannya hanya sampai Nganjuk, lantaran takut menjalani rapid test antigen yang dilakukan oleh petugas pos penyekatan.

Dengan penuh kesadaran ibu ini  pun memilih putar balik di Exit Tol Begadung yang berada di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

“Kalau ibu tadi ini alasannya takut, menolak diantigen. Takut, kemudian dia balik,” ujar Kepala Kesehatan Pos Pengamanan Exit Tol Begadung, AKP Sholeh Hamid, di sela penyetakan di Pos Pengamanan Exit Tol Begadung, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Komplotan Ini Sengaja Jual Alat Rapid Test Antigen Ilegal di Semarang Karena Tergiur Untung Besar

Sholeh mengatakan, ibu tersebut diketahui juga tidak membawa surat keterangan sehat atau bebas Covid-19. Padahal dokumen tersebut menjadi salah satu persyaratan warga diperbolehkan melakukan mudik atau bepergian ke wilayah beda rayon.

Menurut Sholeh, pihaknya memang secara berkala melakukan pemeriksaan ke pengendara yang keluar dari Exit Tol Begadung. Bagi mereka yang membawa surat tugas dan keterangan bebas Covid-19, maka diperbolehkan lewat.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:53
WHO TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 DI SELURUH NEGARA MINIMAL SUDAH MENCAPAI 10 PERSEN PADA SEPTEMBER 2021   HINGGA 11 JUNI 2021, JUMLAH PASIEN DI RS WISMA ATLET KEMAYORAN SUDAH MENCAPAI 4.019 ORANG   PEMERINTAH TARGETKAN PERCEPATAN DIGITALISASI UMKM YAKNI 30 JUTA UMKM MASUK DIGITAL PADA 2030   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO REKOMENDASIKAN DANAU TOBA DI SUMUT SEBAGAI SALAH SATU DESTINASI UNTUK “WORK FROM TOBA”   WAMENTAN HARVICK HASNUL BERHARAP PENGGUNAAN ALAT & MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) MAMPU TINGKATKAN PRODUKSI NASIONAL   MENTERI KP SAKTI WAHYU TRENGGONO OPTIMISTIS KKP BISA MENINGKATKAN NILAI TUKAR NELAYAN   KETUM KONI KOTA TANGSEL DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI DANA HIBAH TAHUN ANGGARAN 2019   DEPUTI II KSP ABETNEGO TARIGAN DUKUNG MEDIASI ANTARA SUKU ANAK DALAM JAMBI DAN PERUSAHAAN PERKEBUNAN    PRESIDEN JOKOWI BERHARAP BANDARA JENDERAL BESAR SOEDIRMAN DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI DI PURBALINGGA   PRESIDEN JOKOWI MENYAMBUT BAIK BEROPERASINYA BANDARA JENDERAL BESAR SOEDIRMAN DI PURBALINGGA, JATENG   DISDIK: PENDAFTARAN PPDB JALUR PINDAH TUGAS ORANGTUA TAK JADIKAN KARTU KELUARGA DKI JAKARTA SEBAGAI SYARAT UTAMA   KEMENTAN RAIH OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN ATAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DARI BPK 5 TAHUN BERTURUT-TURUT   KEMENTAN BERHASIL PERTAHANKAN OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN 5 TAHUN BERTURUT-TURUT   KEMENTAN RAIH OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN DARI BPK SELAMA 5 TAHUN BERTURUT-TURUT