Kompas TV regional berita daerah

Beda Pendapat Walkot Medan Soal Karantina WNI dari Luar Negeri, Gubernur Sumut: Sudah Koordinasi

Sabtu, 8 Mei 2021 | 19:01 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Silang pendapat antara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution soal penanganan covid-19 kembali terjadi.

Kali ini soal lokasi karantina WNI yang baru pulang dari luar negeri.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution terlibat silang pendapat soal penanganan karantina pencegahan covid-19 bagi WNI yang baru tiba dari luar negeri di Medan.

Awalnya Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada publik mengatakan informasi soal penempatan lokasi karantina WNI tidak terbuka.

Karena Pemkot Medan kurang mendapat informasi soal ini dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Padahal informasi soal hotel yang digunakan untuk karantina menurut Bobby penting.

Ia mengatakan harusnya ketua gugus tugas yang merupakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berkomunikasi dengan Pemkot Medan.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merespon pernyataan Bobby dengan mengatakan selama ini satgas covid 19 Sumatera Utara dan kota Medan selalu berkoordinasi dalam penanganan penyebaran penyakit covid 19.

Ia mengatakan soal lokasi karantina WNI dari luar neger. Wali Kota Medan harusnya bisa mencari tahu.

Bukan kali ini saja Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution terlibat silang pendapat soal penanganan covid-19.  

Keduanya sempat terlibat saling jawab soal penanganan protokol kesehatan di Pusat Kuliner Kota Medan Kesawan City Walk. 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:27
PEBALAP PRAMAC DUCATI, JOHANN ZARCO, RAIH “POLE POSITION” DI MOTOGP SACHSENRING, JERMAN   TIMNAS JERMAN MENANG 4-2 SAAT KONTRA PORTUGAL DI LAGA LANJUTAN GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS PERANCIS DIIMBANGI HONGARIA 1-1 DI LAGA KEDUA GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION PUSKAS ARENA   TIGA HARI BEROPERASI, 1.122 PASIEN COVID-19 TELAH JALANI ISOLASI DI TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN   LIMA TENAGA KESEHATAN YANG BERTUGAS DI PUSKESMAS SOBANG, PANDEGLANG, BANTEN, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   GUBERNUR RIDWAN KAMIL: PEMPROV JABAR SIAPKAN 2.400 TEMPAT TIDUR TAMBAHAN DI RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19   ANGGOTA KOMISI IX DPR KURNIASIH MUFIDAYANTI MINTA PEMPROV DKI TERAPKAN MIKRO “LOCKDOWN” DI WILAYAH ZONA MERAH   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAKAN PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLRES PANDEGLANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLDA BANTEN AKAN BAGIKAN PAKET SEMBILAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT   POLRI: HINGGA SAAT INI PELAKSANAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 MASIH “ON SCHEDULE”   TINJAU WILAYAH BANGKALAN BERSAMA PANGLIMA TNI, KAPOLRI PAPARKAN LANGKAH SELAMATKAN WARGA DARI RISIKO COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015 ORANG, 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DIRAWAT