Kompas TV regional berita daerah

Gadis Cilik Juara Lomba Bercerita Ini Siap Bersaing di Tingkat Nasional, Bagaimana Aksinya?

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 15:08 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Gadis cilik itu seketika mengubah pose berdirinya, sesaat setelah ia mulai menuturkan cerita layaknya sedang bermain drama.

Keyra Ameera Shafa namanya.

Siswi SDN Sungai Miai 10 Banjarmasin tersebut mempraktekkan bagaimana aksinya saat lomba bercerita sebuah kisah masyarakat daerah di Balai Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Kisah Petani Karet Desa Lok Batu, Berharap Nilai Jual Getah Karet Tak Turun Kendati Tak Patok Harga

Keyra adalah peraih juara pertama lomba bercerita tingkat SD yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin tahun 2021.

Siswa kelas 4 sd itu lah kandidat yang nantinya menjadi perwakilan Kota Banjarmasin yang akan lanjut berlomba ke tingkat nasional.

Keyra mengaku telah mempersiapkan cerita yang akan dibawanya dalam ajang tersebut yaitu Legenda Gunung Batu Bangkai asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. 

"Karena cerita itu sudah dikuasai jadi tinggal dikembangkan, ceritanya tentang anak yang durhaka kepada orang tua," ucap Keyra.

Bersama 2 juara pertama lainnya di tingkat SMP, Radhika Anshari asal SMP Almazaya dan tingkat SMA, Nida Al Hasanah asal SMAN 7 Banjarmasin, Keyra menerima bonus dari Pemkot Banjarmasin yang diserahkan Plh Sekdako Banjarmasin, Mukhyar.

"Sebelumnya juga pernah ikut lomba ini di tingkat smp dan Alhamdulillah waktu itu juara satu juga jadi rasanya itu bahagia," ucap Nida.

Baca Juga: Warga Penuhi Pasar Tradisional, Pengelola Diminta Bentuk Satgas Covid-19 Sendiri

Sementara, Plh Sekdako Banjarmasin, Mukhyar mengaku bangga dengan ketiga siswa yang tetap dapat berprestasi meski di masa pandemi.

"Di masa pandemi mereka masih bisa berprestasi ini yang perlu diapresiasi, walaupun sekolahnya daring tetap belajar dengan baik berlatih dengan baik dan membawa prestasi yang membanggakan," ungkap Mukhyar.

Diharapkan kendati masih pandemi, tetap akan memunculkan siswa siswa berprestasi seperti Keyra, Radhika dan Nida di berbagai bidang sehingga dapat terus mengharumkan nama Banjarmasin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x