Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester City dan Chelsea Bersaing Incar Robert Lewandowski

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 21:15 WIB
manchester-city-dan-chelsea-bersaing-incar-robert-lewandowski
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski rayakan golnya saat mengalahkan Fortuna Duesseldorf 5-0 di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) malam. (Sumber: Christof Stache/Pool via AP)
Penulis : Rizky L Pratama

SOLO, KOMPAS.TV - Finalis Liga Champions musim ini, Manchester City dan Chelsea bersaing untuk mendapatkan striker Bayern Munchen Robert Lewandowski di musim panas nanti. 

Persaingan Manchester City dan Chelsea tampaknya tidak hanya akan terjadi di lapangan hijau melainkan juga di bursa transfer. 

Jelang duel big match Liga Inggris Manchester City vs Chelsea Sabtu besok, ada kabar menyebutkan kedua tim tersebut mengincar striker top milik Bayern Munchen Robert Lewandowski. 

Menurut ESPN dikutip dari Daily Mail, baik Manchester City dan Chelsea sedang menyiapkan dana untuk memboyong Lewandowski untuk memperkuat lini serang mereka. 

Baca Juga: Manchester City Tertarik Merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan

Lewandowski sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga tahun 2023 dan belum memutuskan masa depannya. 

Kabarnya, Bayer Munchen hanya akan mau melepas striker andalannya itu dengan harga 60 juta pounds. 

Meski sudah berusia 32 tahun, Lewandowski masih tetap menunjukkan ketajamannya bersama The Bavarian dengan mencetak 36 gol dari 26 penampilan di liga.

Lewandowski juga dinobatkan sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa dengan total telah mencetak 272 selama membela Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. 

Baca Juga: Erling Haaland dan Harry Kane Diprediksi Akan Pindah ke Klub Manchester pada Musim Panas Nanti

Dengan penampilan Lewandowski yang masih tokcer di depan gawang, tak heran Manchester City dan Chelsea tertarik memboyong penyerang asal Polandia itu. 

Manchester City memang sedang mencari penyerang baru setelah Sergio Aguero memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Etihad. 

Sedangkan Chelsea masih membutuhkan sosok penyerang tajam setelah Timo Werner yang direkrut di awal musim gagal tampil tajam. 

Namun, dalam perburuan ini Manchester City bisa sedikit lebih unggul karena pelatih mereka saat ini, Pep Guardiola pernah melatih Lewandowski di Bayern Munchen di tahun 2013 hingga 2016.

Baca Juga: CEO Borussia Dortmund Tegaskan Erling Haaland Bakal Bertahan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x