Kompas TV TALKSHOW kata netizen

Berbahagia menyambut lebaran yang akan tiba, tetap waspada karena pandemi masih ada - KATA NETIZEN

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 06:04 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Lebaran akan segera tiba. Tapi jangan lupa, pandeminya juga masih ada. Kalau pemerintah sudah usaha, ulama dan tokoh agama juga berperan serta, yang rakyat biasa juga harus ikutan jaga diri dong ya.

Satuan Tugas Covid-19 meniadakan mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada 6-17 Mei 2021. Mobilitas dalam kegiatan keagaman, keluarga dan pariwisata dikhawatirkan meingkatkan risiko laju penularan Covid-19. 

"Terdapat peluang peningkatan mobilitas masyarakat, baik untuk kegiatan keagamaan, keluarga, maupun pariwisata yang akan meningkatkan risiko laju penularan Covid-19," ujar Kepala Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo, dalam surat edaran tersebut. 

Larangan mudik Lebaran 2021 diatur dalam SE Kepala Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah. 

Sebagai antisipasi padatnya mobilitas masyarakat itu, Kepolisian RI menyekat sejumlah wilayah.  Kepala Korps Lalu-Lintas Polri Irjen istiono mengatakan akan menyekat 333 titik di Jawa, Bali, dan Sumatera. “Saya jamin kendaraan yang melalui jalan tikus tidak akan bisa lolos, akan kita hadang," kata dia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x