Kompas TV regional gaya hidup

Mantan Putri Solo Wakili Indonesia di Ajang Miss Elite World 2021

Kamis, 6 Mei 2021 | 15:11 WIB
mantan-putri-solo-wakili-indonesia-di-ajang-miss-elite-world-2021
Anna Silvia (Sumber: Tribunnews.com)

SOLO, KOMPAS.TV – Perempuan cantik asal Serengan-Solo, Anna Silvia (27) mewakili Indonesia dalam ajang kontes kecantikan Miss Elite World. Anna yang adalah Mantan Putri Solo 2012 berhasil masuk grand  final yang akan dihelat pada 29 Mei 2021 di Mesir.

Bermula dari ajakan rekannya yang merupakan Miss Rumania dan runner up Miss Europe, perempuan dengan tinggi 165 sentimeter ini pun lolos mewakili Indonesia.  Ia mengaku sempat minder lantaran tinggi badannya yang bisa dibilang tidak setinggi rekan-rekannya.  

“Lawan saya dalam Miss Elite World kali ini adalah Miss Universe dari negara mereka masing-masing. Ini pertama kali saya bertanding di internasional,” ucapnya, dikutip dari Tribunnews.com (4/5/2021).  

Lebih lanjut, Anna menerangkan bahwa selama perlombaan ia akan menjalani 10 hari karantina yang dimulai pada 19 Mei 2021 nanti. Selama karantina itu ada berbagai kegiatan seperti konfrensi pers, kunjungan budaya, dan berbagai sesi perlombaan.

Baca Juga: Tak Terima Mahkotanya Dicopot Paksa, Pemenang Kontes Kecantikan Sri Lanka Akan Tempuh Jalur Hukum

“Saat Grand Final saya diwawancarai oleh panitia Miss World Elite. Saya memakai kostum nasional menggandeng Rory Wardana Poesponingrat pada malam grand final. Temanya pakaian adat Kalimantan,” jelas dia. 

Selain itu, ia juga memakai gaun karya Temraza, yang merupakan 1st Award Winner Designer di Paris Fashion Week 2015. Dia berharap, nasyarakat Indonesia dapat mendukungmya dengan cara vote di misseliteworld.com di nomor 14. 

Gelaran tersebut  juga menghadirkan artis terkenal dari Middle East seperti Tamer Hosny asal Mesir dan Nawal Alzoghby dari Lebanon. 

Sebelumnya, Anna Silvia merupakan pramugari Qatar Airways pada 2017, kemudian menjadi menjadi pramugari Emirates Airline pada tahun 2019, tetapi ia juga sempat ditolak saat mendaftar pramugari maskapai lokal Indonesia. 

Anna Silvia sejak kecil berambisi mengunjungi tiga negara Italia, Turki, dan Dubai. Seluruh cita-cita itu telah terwujud melalui proses panjang seperti pertukaran pelajar hingga magang pekerjaan. 

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:52
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19